Ketua Perwapas Palabuhanratu di Non Aktifkan

Ketua Perwapas Palabuhanratu di Non Aktifkan
0 Komentar

PALABUHANRATU,SUKABUMIEKSPRES – Ketua Perwapas, Buntut konflik yang terjadi antara pengurus pedagang pasar semi modern Palabuhanratu dengan organisasi Persatuan Warga Pasar (Perwapas) berujung pada pengambil alihan jabatan ketua Perwapas.

Diketahui, konflik itu berlarut setelah para pedagang menolak rencana pemindahan lapak mereka dari kios tenda ke lokasi dalam pasar yang dianggap kurang ramai. Berbagai aksi dilakukan pedagang termasuk ramai-ramai mendatangi kantor Perwapas pada Rabu (8/3/23) lalu.

BACA JUGA: Empat Pelajar Sukabumi Ikuti Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Jabar

Baca Juga:Empat Pelajar Sukabumi Ikuti Seleksi Calon Paskibraka Tingkat JabarBupati Sukabumi Lepas Kontingen Kafilah STQH

“Kalau dari dinas (Dinas Perdagangan) kemarin sudah ada pernyataan bahwa (Jabatan ketua) itu non aktif sekarang pengurus mengambil sikap seperti itu mudah- mudahan ini menjadi bahan pertimbangan,” ujar Yadi Karyadi Sekretaris Perwapas kepada awak media, Sabtu (6/5/2023) saat dimintai keterangan soal posisi jabatan ketua Perwapas.

Yadi menunjukan sebuah surat pernyataan soal sikap pengurus Perwapas terkini yang menunjuk adanya pelaksana tugas (PLT) menggantikan Rizwan Nurwana, Ketua Perwapas sebelumnya. Saat ini Plt dijabat wakil ketua, Yudi Permana.

“Ini konflik yang berkepanjangan mudah-mudahan dengan adanya seperti ini konflik Perwapas dengan warga dapat di kendalikan. Intinya menjadi aman, nyaman seperti sedia kala lagi tidak ada konflik internal maupun pihak dari luar,” jelasnya.

Ia tidak membantah, soal pengambil alihan jabatan itu merupakan buntut soal rencana pembongkaran blok yang selama ini dihuni oleh para pedagang yang melakukan aksi.

“Itulah seperti itu mungkin nanti karena pemicunya seperti itu, mungkin nanti kita berbicara dengan beberapa pihak yang merasa di rugikan kelanjutan kedepannya mau seperti apa winwin solutionnya seperti apa;” imbuhnya.

Sementara itu, sejumlah pedagang menyambut baik sikap yang diambil para pengurus Perwapas. Mereka menilai, pergantian ketua bisa membawa perubahan untuk kepentingan para pedagang di blok Q.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Lepas Kontingen Kafilah STQH

“Alhamdulillah warga pasar mendukung kebijakan tersebut kita bersyukur kami sebagai warga pasar sangat berharap ada wajah baru dalam kepemimpinan perwapas;” kata Mumu Munawar, salah seorang pedagang.

Baca Juga:DPRD Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Raperda dan Laporan Masa Sidang PertamaPolres Sukabumi Gelar Panggung Prajurit

Mumu menegaskan, saat ini ia juga masih mendesak kepada Kecamatan Palabuhanratu, untuk menyelesaikan konflik di blok bersama dengan Plt ketua Perwapas.

0 Komentar