Sekda Dampingi Kontingen Asal Sukabumi Ikuti STQH Tingkat Jabar

Sekda Dampingi Kontingen Asal Sukabumi Ikuti STQH Tingkat Jabar
0 Komentar

BANDUNG,SUKABUMIEKSPRES – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, menghadiri pembukaan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) XVIII Tingkat Provinsi Jabar. Bertempat di Arena Utama Plaza PUSDAI Jawa Barat, Bandung, Minggu (7/5) lalu.

STQH yang dibuka secara resmi oleh Plh. Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum ini diikuti oleh 460 peserta dari 27 kabupaten/kota se-jawa barat, dengan 4 cabang yang di musabaqoh kan. Yaitu cabang tilawah Al-Qur’an, Hifzh Al-Qur’an, Tafsir Al-Qur’an serta cabang Hadis Nabi.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Lepas Kontingen Kafilah STQH

Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman yang juga selalu Ketua LPTQ Kabupaten Sukabumi mengatakan bahwa kontingan yang dibawanya sebanyak 18 peserta untuk  berbagai cabang lomba untuk mengikuti STQH tahun ini.

Baca Juga:Polres Evakuasi Lakalantas Mobil di Jalan Raya CitepusKader PKK Harus Peduli Lingkungan Demi Terwujudnya Keluarga Sejahtera

“Alhamdulillah malam ini kita menyaksikan pembukaannya STQH, mohon do’a dari semua, mudah mudahan bisa terpilih ke tingkat nasional” jelasnya. 

Sebelumnya, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan bahwa STHQ juga merupakan ajang ukir prestasi dimana setiap peserta baik sebagai individu maupun dalam kafilah diharapkan dapat memaksimalkan kemampuan agar mampu berkompetisi  secara baik demi meraih kesuksesan yang gemilang, 

“Dengan kemampuan, pengalaman, pelatihan dan pembinaan yang telah dilalui. Saya berharap kontingen Sukabumi memiliki kepercayaan diri serta keyakinan yang kuat untuk mempersembahkan yang terbaik,” ujarnya.

BACA JUGA: Kafilah Kota Sukabumi Bertarung pada Ajang STQH

Masih dikatakannya, keberhasilan yang diraih nantinya tak saja akan mengharumkan nama daerah tetapi juga menjadi peluang untuk mewakili Propinsi Jabar di tingkat nasional. Untuk itu, Marwan berpesan untuk bersemangat dan menjaga kesehatan selama pelaksanaan STQH di Kota Bandun.

“Jaga Kekompakan dan nama baik Kabupaten Sukabumi, Selamat Berjuang dan raihlah Prestasi” pungkasnya (MG3)

0 Komentar