Wali Kota Apresiasi Pencanangan Zona Integritas Polres Sukabumi Kota

Wali Kota Apresiasi Pencanangan Zona Integritas Polres Sukabumi Kota
0 Komentar

JL PERINTIS KEMERDEKAAN,SUKABUMIEKSPRES – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di Polres Sukabumi Kota, kemarin (8/5).

Momen ini dalam melaksanakan komitmen reformasi birokrasi di lingkungan Korps Bhayangkara. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo, Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Dedi Ariyanto, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi Setyowati dan unsur forkopimda lainnya.

“Reformasi birokrasi amanah yang ditetapkan pemerintah untuk dilaksanakan berjenjang oleh seluruh pelaksana pemerintah baik provinsi, kota dan kabupaten, termasuk instansi vertikal yang di dalamnya adalah institusi Polri,” ujar Fahmi dalam sambutannya.

Baca Juga:Sekda Dampingi Kontingen Asal Sukabumi Ikuti STQH Tingkat JabarPolres Evakuasi Lakalantas Mobil di Jalan Raya Citepus

Jadi ini amanah karena reformasi birokrasi dilandasi pertama pemerintahan yang belum baik dan transparan, efektif dan efisien, serta pelayanan publik yang mahal.

Tiga sebab ini, kata Fahmi, menjadi landasan untuk menggulirkan reformasi birokrasi sehingga akan lahir pemerintah efektif, efisien, akuntabel, dan transparan. Selain itu pelayanan pulik mudah, murah, dan cepat.

Semua dituntut inovatif dan bisa melahirkan program unggulan. Polres Sukabumi Kota menggulirkan tujuh program unggulan. Di Pemkot Sukabumi sendiri minimal ada dua inovasi di setiap instansi setiap tahunnya. Inovasi itu disampaikan setiap Februari.

“Pencanangan zona integritas Polres Sukabumi Kota dalam kerangka melaksanakan amanah tersebut,” kata Fahmi.

Selanjutnya pembangunan unit kerja dan pengawasan zona kerjaa masuk WBK dan WBBM. Fahmi menuturkan, Indeks Reformasi Birokrasi Kota Sukabumi mendapatakan nilai BB dan hanya ada tiga daerah di Jabar yang mendapatkannya.

Hal ini jadi daya ungkit prestasi dan saling mendukung institusi satu dengan lainnya yang lahir dari program unggulan dan mari bersinergi dan bangun kebersamaan.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan, pencanangan zona integritas harus dilaksanakan dan digelorakan terus.

Baca Juga:Kader PKK Harus Peduli Lingkungan Demi Terwujudnya Keluarga SejahteraPKA Momentum Terbaik Kembangkan Pengetahuan dan Kemampuan ASN

“Komitmen bersama antara pimpinan dan jajaran internal Polres Sukabumi Kota termasuk instansi terkait dalam mewujudkan WBK WBBM,” katanya.

0 Komentar