TP PKK Dorong Penguatan Ekonomi dan Pendidikan Keluarga

TP PKK Dorong Penguatan Ekonomi dan Pendidikan Keluarga
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi menghadiri kegiatan sosialisasi Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi (Gelari Pelangi) di Oproom Setda Kota Sukabumi, Senin (8/5). Event tersebut merupakan upaya TP PKK menguatkan sektor ekonomi dan pendidikan keluarga.

Hadir pada momen tersebut Kabid II TP PKK Jabar Hj Erti Wawan Ridwan serta Ketua Pokja 2 TP PKK Provinsi Jabar Dra Laksmi P Margarani beserta rombongan.

“Jadi, Gelari Pelangi ini menjadi bagian dari upaya kita Tim Penggerak PKK untuk menguatkan sektor ekonomi maupun pendidikan keluarga. Teknisnya, nanti akan dilaksanakan berbagai pelatihan,” ujar Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi.

Baca Juga:Kapolres Silaturahmi dengan Kalangan JurnalisAtraksi Barongsai Meriahkan Ultah Vihara Widhi Sakti

Program tersebut mendorong keluarga atau masyarakat bisa meningkatkan usaha ekonomi kreatif. Fitri menyebut ada 5 ruang lingkup tujuan Gelari Pelagi di antaranya Gerakan Gemar Membaca, Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Keterampilan (Rumah Dilan), Penguatan Ekonomi Keluarga melalui Kampung Mandiri, pengembangan UP2K, dan pengembangan koperasi.

“Para peserta diharapkan mampu melakukan perencanaan keluarga yang baik dan matang,” kata dia.

Tujuan Gelari Pelangi meningkatkan pentingnya pendidikan dan ketahanan ekonomi keluarga, meningkatkan kualitas SDM, meningkatkan peran dan eksistensi PKK, serta menumbuhkan ekonomi produktif dan kreatif.

“Selain itu, diharapkan juga bisa meningkatkan pendapatan untuk memenuhi kebutuhan dasar, mendorong pengembangan koperasi, mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional,” paparnya. (rls)

0 Komentar