Terus Dorong Penguasaan Teknologi Hadapi Indonesia Emas

Terus Dorong Penguasaan Teknologi Hadapi Indonesia Emas
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES– Terus Dorong Penguasaan Teknologi Hadapi Indonesia Emas, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Sukabumi (Ummi) menggelar dialog bertema Skills Development from Inspiration to Create Stories di Gedung Pusat Kajian Islam, Jumat (12/5). Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi hadir sebagai salah seorang pembicara.

Fahmi memotivasi para mahasiswa terus mempersiapkan kompetensi secara individu menghadapi perkembangan teknologi yang berjalan sangat cepat. Terlebih, saat ini sedang dalam proses mewujudkan Indonesia Emas pada 2045.

“Jadi, tugas besar bagi mahasiswa adalah menyiapkan panggung pada 2045,” kata Fahmi.

Baca Juga:Pembangunan Sekolah Ditarget Kelar SecepatnyaWakil Wali Kota Sebut Koperasi Percepat Kesejahteraan

Pun soal revolusi industri yang saat ini beranjak dari 4.0 menuju ke 5.0. Karena itu, dari sekarang harus sudah dipersiapkan menghadapi berbagai perubahan yang akan terjadi ke depan.

“Di masa disrupsi ini harus siapkan SDM berkualitas dan berdaya saing dan persiapkan sesuai kemampuan. Khususnya adaptasi dengan teknologi dan perubahan zaman. Makanya keterampilan individu jadi kata kunci. Kualifikasi SDM memiliki daya saqing terbuka, adaptif, solutif, dan skill,” tegasnya.

Setiap tahun ribuan sarjana berlomba-lomba mencari pekerjaan. Jika tak dibarengi dengan modal kemampuan adaptif, maka mereka akan jauh tertinggal.

“Perubahan dunia tidak akan menunggu siap atau tidak siap seseorang. Mereka yang sukses adalah yang bisa beradaptasi dengan teknologi,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar