Polres Ikuti Launching Polisi RW Tngkat Jabar Secara Virtual

Polres Ikuti Launching Polisi RW Tngkat Jabar Secara Virtual
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES – Polres Sukabumi bersama perwakilan ketua RW Kabupaten Sukabumi mengikuti upacara Launching Polisi RW tingkat Polda Jabar yang dipimpin oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dari Gedung Sate Bandung Jawa Barat, Senin (15/05).

Hadir secara virtual di Mapolres Sukabumi Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede, Waka Polres Sukabumi Kompol Septa Firmansyah dan para pejabat utama Polres Sukabumi dan ratusan polisi RW dari Polres Sukabumi dan perwakilan Forkopimda Kabupaten Sukabumi serta perwakilan ketua RW se Kemacatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Polres Datangi Pengendara Roda Dua Viral yang Kawal Ambulans

Baca Juga:Polres Datangi Pengendara Roda Dua Viral yang Kawal AmbulansPenambang Ilegal di Ciemas Tewas di Lahan Milik Perhutani

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil mengharapkan Polisi RW yang baru saja di lounching itu, menjadi contoh bagi seluruh polisi di Indonesia.

Menyinggung peran polisi dalam menghadapi pesta demokrasi dalam Pileg dan Pilpres yang akan datang, Ridwan Kamil mengharapkan Polisi harus lebih aktif dalam memastikan situasi keamanan yang aman dan kondusif.

” Khusus nya menghadapi Pemilu 2024, kami harap peran polisi lebih aktif untuk memastikan bahwa pemilu tahun depan dapat berjalan dengan aman, kondusif, damai dan adil, ” jelas Ridwan Kamil dalam sambutannya.

Kemudian orang nomor satu di Jawa Barat itu juga mengharapkan agar polisi harus memastikan kalau pemilu berlangsung secara adil dan transparan.

” Sehingga masyarakat dapat memiliki kepercayaan dan keyakinan pada hasil pemilu,” ujarnya lagi.

Ridwan Kamil juga mengharapkan, polisi harus dapat menjadi pengayom sehingga bisa memastikan setiap hak warga negara dapat dilindungi dan di hormati.

BACA JUGA: Penambang Ilegal di Ciemas Tewas di Lahan Milik Perhutani

Baca Juga:Kuatkan Sinergitas dengan Ulama, Bupati Hadiri Halal Bihalal PCNUPemkab Raih Opini WTP dari BPK ke Sembilan Kali Berturut-turut

Terakhir Ridwan Kamil mengharapkan, agar polisi harus bersikap netral  tidak mendukung terhadap calon atau partai tertentu.

Polisi harus mengedepankan profesional dan berintegritas dalam menjalankan peran dan fungsinya,” pungkasnya.

Salah Satu Ketua RW yang hadir mengikuti upacara secara virtual di Mapolres Sukabumi menyambut baik dengan adanya polisi RW itu. Menurutnya Polisi RW lebih memudahkan untuk berkoordinasi dalam kegiatan kemasyarakatan. (MG3)

0 Komentar