Fasilitas di RTH Citepus Kondisinya Rusak

Fasilitas di RTH Citepus Kondisinya Rusak
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES – Sejumlah fasilitas di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Citepus di Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi kondisinya rusak. Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) setempat pun akan berupaya memperbaiki kerusakannya.

Beberapa fasilitas yang rusak di antaranya land mark nama Pantai Citepus, atap gazebo, dan lampu. Banyak lampu yang kondisinya padam, bahkan beberapa di antaranya rusak.

Staf Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi, Bambang Hendarsyah, mengaku sudah menginventarisasi kerusakan berbagai fasilitas di kawasan RTH Citepus.

Baca Juga:PEMILU Dua Parpol tak Daftarkan Bacaleg ke KPUMilenial Digembleng jadi Pewirausaha Muda Baru

“Inventarisasi ini untuk mendata fasilitas yang rusak. Mudah-mudahan biaya perbaikan bisa dianggarkan tahun ini,” kata Bambang, kemarin (16/5).

Beberapa fasilitas yang rusak sudah diamankan. Nanti fasilitas itu akan diganti dengan yang baru atau memanfaatkan kembali fasilitas itu untuk diperbaiki.

“Kerusakan lebih disebabkan kencangnya angin dari arah laut. Bahkan kalau terjadi gelombang pasang, air naik hingga menerjang beberapa fasilitas yang rusak itu. Ada juga penyebabnya karena ulah pengunjung yang bersandar pada fasilitas-fasilitas di RTH Citepus,” jelasnya.

Bambang berharap perbaikan bisa dilakukan secepatnya. Sehingga RTH Citepus bisa lebih nyaman dimanfaatkan masyarakat, selain mempercantik kawasan wisata.

“Kerusakan berbagai fasilitas sudah kami laporkan ke pimpinan,” pungkasnya. (mg3)

0 Komentar