Tanggal 21 Mei di Peringati Hari Apa Saja, Apakah kalian Mengetahuinya?

21 Mei Peringatan Korban AIDS
21 Mei Peringatan Korban AIDS
0 Komentar

SUKABUMIEKPRES – Untuk kalian apakah sudah mengetahui yang tanggal 21 Mei di peringati hari apa saja?, salah satunya ada 21 Mei Peringatan Korban AIDS.

Mari kita ulas dari artikel ini, ada apa saja kah hari-hari penting di tanggal 21 Mei ini?.

Ayo kita intip, diartkel ini apa saja di tanggal 21 mei?

1. Hari Reformasi Nasional

Pada setiap tahun di tanggal 21 Mei ini selalu diperingati hari reformasi nasional, pada hari ini dijadikan pengingatnya atas histori tragedi Mei 1998.

Baca Juga:Rekomendasi Wisata Selain Pantai di Sekitaran Pelabuhanratu SukabumiWisata Alam Geopark Ciletuh Jawa Barat Memanjakan Mata

Tanggal 21 Mei ini dipilih sebagai hari Reformasi Nasional karena bertetapan dengan lengsernya Presiden Soeharto saat pengunduran diri pada tanggal 21 Mei 1998.

Dimana Hari Reformasi ini karena adanya krisis ekonomiy yang melanda pada bulan tersebut, bahkan pada tahun itu menjadi krisis politik, ekonomi, hukum dan krisis sosial.

2. Hari Pengorbanan Korban AIDS.

Pada setiap tanggal 21 mei juga bisa peringati hari pengorbanan korban AIDS.

Bahkan dikenal sebagai International AIDS Candleight Memorial.

Bertujuan untuk mengenang untuk para pasien AIDS yang meninggal dunia, Hari ini ada pertama kalinya pada tahun 1983 di New York City dan San Francisco.

Orang-orang yang datang ke International AIDS Candlelight Memorial berkumpul dan meyalakan lilin sambil mengenang para orang terkasih yang meninggal karena penyakit AIDS.

0 Komentar