Dorong Peningkatan Penerapan Sistem Merit di Kalangan ASN

Dorong Peningkatan Penerapan Sistem Merit di Kalangan ASN
0 Komentar

JL R SYAMSUDIN SH,SUKABUMIEKSPRES – Dorong Peningkatan Penerapan Sistem Merit di Kalangan ASN, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima kunjungan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Balai Kota Sukabumi, belum lama ini. Kedatangan rombongan KASN ini sebagai upaya  asistensi dan evaluasi penerapan sistem merit dalam manajemen ASN. Mereka akan melakukan pendampingan dan evaluasi penerapan sistem merit manajemen ASN di lingkup Pemkot Sukabumi.

“Alhamdulillah, berkat dukungan yang diberikan KASN bisa memperoleh predikat baik dalam penerapan sistem merit beberapa waktu lalu,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Selain itu ada rekomendasi dari KASN agar bisa mengejar dari peringkat dan lakukan percepatan supaya bisa lebih baik dalam sistem merit.  Menurut Fahmi, dari pemaparan KASN jadi ada gambaran atau bayangan percepatan bisa dilakukan jangan sampai diawal disampaikan sulit.

Baca Juga:Tim SAR Gabungan Temukan Dua Bocah Korban Terseret Arus Sungai CimandiriBocah Kelas 3 SD Tewas Dikeroyok Kakak Kelas

“Dukungan dari KASN memberikan semangat dan tindak lanjut terkait integrasi beberapa aplikasi, standar kompetensi jabatan, dan asesment kepada pegawai,” ucapnya.

Menurut Fahmi, sudah dilakukan progres aplikasi terintegrasi. Standar kompetensi jabatan sudah diajukan dan asesmen pegawai sudah dilakukan, sehingga harapannya penerapan sistem merit Kota Sukabumi bisa lebih maju.

Asisten Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Pengawasan Bidang Penerapan Sistem Merit Wilayah II Satria Adi Putra mengatakan strategi peningkatan kualitas merit di lingkungan Pemkot Sukabumi sudah masuk kategori baik. Targetnya naik dari peringkat baik menjadi sangat baik dan sangat memungkinkan bisa tercapai.

Ada 8 aspek sistem merit manajemen ASN yaitu perencanaan kebutuhan, pengadaan, pengembangan karir, promosi dan mutasi, manajemen kinerja, penggajian penghargaan dan disiplin, perlindungan dan pelayanan, serta sistem informasi.

“Melihat pencapaian sangat mungkin mencapai target ketika memiliki tekad dan komitmen bulat,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar