Keluarga Jokowi Alihkan Dukungan ke Prabowo, Rocky Gerung Sebut Akibat Selalu Direndahkan Megawati

Keluarga Jokowi Alihkan Dukungan ke Prabowo, Rocky Gerung Sebut Akibat Selalu Direndahkan Megawati
0 Komentar

JAKARTA, SUKABUMIEKSPRES— Pengamat politik Rocky Gerung menyoroti terkait sinyal dukungan keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengarah ke Prabowo Subianto dan bukan ke Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.

Hal ini ditanggapi Rocky Gerung dalam tayangan Channel YouTube pribadi miliknya. Dalam tayangan tersebut, Rocky Gerung mengatakan bahwa Ketua Umum Megawati Soekarnoputri salah menempatkan diri dan menanggap bahwa Jokowi hanya petugas partai, tidak membayangkan impactnya akan seperti apa setelahnya.

BACA JUGA: Jokowi Kembali Bertemu Zelensky di KTT G7

“Jadi Ibu Mega memang dari awal salah menempatkan diri dan tidak bisa membayangkan impact-nya apa nanti setelah itu,” ucap Rocky Gerung dikutip dari Channel YouTube Rocky Gerung Official, Senin (22/5/2023).

Baca Juga:Dukungan JK Berpotensi Menangkan Anies di SulselIni Pesan Megawati untuk Gibran: Berpolitik Harus Waspada Manuver

Kemudian, Rocky Gerung juga mengatakan bahwa saking seringnya direndahkan di depan publik, hal itu kemudian memunculkan ego Jokowi.

“Sampai disitu boleh saja sebut petugas partai, lalu ada 2 sampai 3 kali terlihat peristiwa di depan pubik seakan Jokowi direndahkan, ya pasti ego Jokowi muncul tuh. Dan itu yang kita sebut sebagai sindrom Ken Arok lah,” tutur Rocky Gerung.

Lebih lanjut, Rocky Gerung pun juga mengatakan Jokowi yang tampak ikut campur atau cawe-cawe terkait Pilpres 2024.

“Jadi memang ada juga kesalahan Pak Jokowi yang cawe-cawe terus tuh sehingga Ibu Mega tidak dapat kepastian Anda sebagai petugas partai atau petugas Musra, kan begitu,” paparnya.

Rocky Gerung pun mengatakan bahwa hal yang terjadi adalah poin lama yang merupakan persaingan yang buruk bagi pelembagaan politik di Indonesia.

BACA JUGA: Pengamat Berharap Prabowo atau Ganjar Memilih Sosok Ini Sebagai Cawapres

Sementara itu, diketahui sebelumnya, Prabowo Subianto menyambangi Solo dan bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Dalam lawatan ke Solo, Prabowo juga mendapat dukungan untuk Pilpres 2024 dari Relawan Jokowi-Gibran.

Baca Juga:Jokowi Kembali Bertemu Zelensky di KTT G7Pemprov Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Sukabumi

Menteri Pertahanan ini mengaku terkejut dengan dukungan relawan Gibran Rakabuming Raka dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Jateng dan Jatim. Prabowo menyebut kedatangannya ke Solo hanya silaturahmi dengan Wali Kota Solo Gibran.

“Terus terang saya kaget, terus terang maksud saya datang melanjutkan ikatan, ikatan persahabatan saya sama Mas Gibran. Mas Gibran sudah datang di tempat saya ke Hambalang, saya sudah ke tempat beliau dan selanjut dan selanjutnya,” kata Prabowo Sabtu (20/5/2023).

0 Komentar