Hari Ini, Jemaah Haji Kabupaten Sukabumi Dijadwalkan Berangkat

Hari Ini, Jemaah Haji Kabupaten Sukabumi Dijadwalkan Berangkat
0 Komentar

LEMBURSITU,SUKABUMIEKSPRES – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi menyebutkan sebanyak 1.605 orang calon jemaah haji siap berangkat ke tanah suci. Mereka merupakan calon jemaah hai yang sudah melunasi biaya haji hingga 19 Mei 2023.

“Sebanyak 1.605 orang calon haji itu terdiri jemaah murni dan cadangan,” kata Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kabupaten Sukabumi, Rizal Yusup Ramdhan, kepada wartawan, kemarin (24/5).

Calon jemaah haji murni sebanyak sebanyak 1.420 orang. Sedangkan jumlah calon jemaah haji cadangan sebanyak 235 orang.

Baca Juga:Komisi II DPR Pantau Kesiapan Pemilu SerentakWali Kota Sukabumi Luncurkan P2RW di Kecamatan Cikole

“Jika dilihat dari data, maka ada sekitar 50 orang calon jemaah haji tahun ini yang harus rela menunda keberangkatannya,” paparnya.

Puluhan calon jamaah asal Kabupaten Sukabumi yang tidak siap berangkat dan menunda keberangkatannya untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci tahun ini karena tidak memenuhi persyaratan. Di antaranya faktor kesehatan atau sakit.

“Selain ada yang sakit, ada juga yang memiliki urusan pekerjaan lain. Kemudian ada yang tidak siap secara finansial untuk melunasi pembayaran tahun ini,” pungkasnya.

Sementara itu sebanyak 69 orang anggota Korpri Kabupaten Sukabumi akan menunaikan ibadah haji tahun ini. Berkaitan hal tersebut, mereka melaksanakan syukuran sekaligus berpamitan untuk berangkat ke tanah suci yang dihadiri Bupati Sukabumi Marwan Hamami di Pendopo, Selasa (23/5).

Marwan berpesan agar calon jemaah haji beribadah semaksimal mungkin ketika di tanah suci. Apalagi, berangkat ke tanah suci merupakan panggilan dari Allah SWT yang tidak semua orang bisa melaksanakannya.

“Jangan disia-siakan kesempatan beribadah haji ini. Niatkan berangkat haji ini untuk beribadah karena Allah. Jangan lupa juga minta doa dari orangtua ketika mau berangkat,” ujarnya.

Selain itu, Marwan berpesan untuk menjaga kesehatan. Sehingga, pelaksanaan ibadah hajinya lancar dan tidak terganggu.

“Di sana pun usahakan untuk saling membantu antar sesama,” ucapnya.

Baca Juga:Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti Tantang Luhut Hadiri SidangKritik Anies Bandingkan Jokowi dan SBY Dimentahkan TGB Zainul Majdi

Marwan meminta doa kepada para calon haji agar Kabupaten Sukabumi semakin baik dan masyarakatnya sejahtera.

“Ketika berada di tanah suci, mohon doakan Kabupaten Sukabumi dan Indonesia agar semakin maju lagi ke depannya,” ujar.

0 Komentar