Jabar Punya Lembaga Penyiaran Terbanyak se- Indonesia

Jabar Punya Lembaga Penyiaran Terbanyak se- Indonesia
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Barat dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat menggelar roadshow seminar Hari Penyiaran Daerah (Harsiarda) di tujuh kota dan kabupaten. Kemarin (24/5), seminar dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Sukabumi (Ummi) yang kegiatannya dibuka Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Jawa Barat, Faiz Rahman.

Koordinator Bidang Kelembagaan KPID Jawa Barat, Roni Tabroni, mengatakan roadshow diadakan untuk menyemarakkan peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) yang diperingati setiap tanggal 1 April agar gaungnya terasa hingga ke daerah. Terlebih, Jawa Barat merupakan provinsi yang memiliki 437 lembaga penyiaran atau yang terbanyak di Indonesia.

“Tema yang diusung adalah peningkatan sumber daya manusia di tahun politik,” kata Roni, kemarin.

Baca Juga:Giliran Kecamatan Baros jadi Lokasi Peluncuran P2RWHari Ini, Jemaah Haji Kabupaten Sukabumi Dijadwalkan Berangkat

Tema ini diangkat agar lembaga dan SDM penyiaran menyebarkan informasi yang baik, benar, serta berkualitas. Sehingga tidak terjadi kegaduhan di masyarakat terutama pada tahun politik.

“Kami memilih kampus sebagai lokasi seminar tak lain sebagai upaya menularkan tradisi literasi berkaitan dengan penyiaran kepada para mahasiswa,” terangnya.

Kepala Diskominfo Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut karena merupakan langkah positif untuk memastikan terlaksananya pemilu yang berkualitas, demokratis dan sukses.

Ia pun mengharapkan para mahasiswa yang menjadi calon pemimpin di masa mendatang agar selalu mengembangkan diri dengan mengadaptasi kemajuan ilmu dan teknologi.

“Mahasiswa itu student today leader tomorrow. Jadi harus dipastikan bisa mengadaptasi perkembangan situasi dan kondisi, terutama perkembangan ilmu dan teknologi,” terangnya. (ist)

0 Komentar