Warga Semringah Miliki Masjid Kokoh dan Megah

Warga Semringah Miliki Masjid Kokoh dan Megah
0 Komentar

CIANJUR,SUKABUMIEKSPRES – Warga Semringah Miliki Masjid Kokoh dan Megah,Warga Kampung Barukaso Wetan Desa Sukamulya Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur semringah karena sekarang memiliki kembali bangunan masjid yang cukup megah.

Pascagempa bermagnitudo 5,6 beberapa waktu lalu, bangunan masjid di daerah tersebut kondisinya rusak berat.

Berdiri kokoh dan megahnya Masjid Jami Nurul Falah itu berkat bantuan perbaikan yang disalurkan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) bekerja sama dengan SMA Pradita Dirgantara dan Karawang Peduli. Pada Senin (22/5), bangunan Masjid Nurul Falah diresmikan.

Baca Juga:Jabar Punya Lembaga Penyiaran Terbanyak se- IndonesiaGiliran Kecamatan Baros jadi Lokasi Peluncuran P2RW

Ketua Umum Yasarini Inong Fadjar Prasetyo yang diwakili Sondang Khairil Lubis mengatakan, bantuan pembangunan Masjid Jami Nurilul Falah merupakan partisipasi dari semua pihak. Termasuk dari sumbangan para siswa SMA Pradita Dirgantara.

“Para siswa tergerak hatinya mengumpulkan dana untuk membangun kembali Masjid Nurul Falah. Termasuk dana sumbangan yang dikumpulkan dari Yasarini dan Karawang Peduli. Alhamdulillah sekarang Masjid Jami Nurul Falah dapat berdiri seperti sekarang,” terang Sondang kepada wartawan, Senin (22/5).

Pada kesempatan itu dilaksanakan juga kegiatan bakti sosial berupa penyerahan paket sembako, kursi roda, pengobatan gratis, dan kegiatan lain. Sondang berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat terdampak gempa.

“Kami juga harapkan anak-anak di sini nanti bisa bersekolah di SMA Pradita Dirgantara melalui beasiswa. Mereka harus jadi pemimpin,” pungkasnya.

Pemkab Cianjur mengapresiasi bantuan pembangunan Masjid Jami Nurul Falah yang merupakan kerja sama antara Yayasan Ardhya Garini (Yasarini), Karawang Peduli, dan SMA Pradita Dirgantara. Pada gempa magnitudo 5,6 beberapa waktu lalu, bangunan Masjid Jami Nurul Falah ikut rusak.

“Saya atas nama Pemkab Cianjur dan masyarakat Kampung Baru Kaso Wetan mengucapkan terima kasih dan apresasi atas bantuan pikiran, materi, maupun tenaga sehingga biaa mewujudkan pembangunan kembali Masjid Nurul Falah. Semoga ini menjadi amal kebaikan. Bersamaan Hari Kebangkitan Nasional, saya juga mengajak masyarakat Kabupaten Cianjur bisa bangkit dari keterpurukan. Berbagai bantuan yang disalurkan direspons masyarakat dengan luar biasa,” kata Bupati Cianjur Herman Suherman. (ist)

0 Komentar