Diskominfo Gelar Seminar Penyusunan Metadata Statistik Sektoral

Diskominfo Gelar Seminar Penyusunan Metadata Statistik Sektoral
0 Komentar

SELABINTANA,SUKABUMIEKSPRES – Diskominfo Gelar Seminar Penyusunan Metadata Statistik Sektoral. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sukabumi, Eka Nandang Nugraha membuka acara Penyusunan Metadata Statistik Sektoral tahun 2023 di Hotel Sukabumi Indah, Selasa (30/05). 

Baca Juga: Smart City Car Roda 4 Bisa Jalan Bersama Istri, Mari Intip Spesifikasinya!

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperoleh data yang akurat, mutakhir, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan dan mudah diakses serta diperlukan tata kelola data yang dihasilkan oleh pemerintah.

BACA JUGA: Diskominfo Kukuhkan Empat KIM

Baca Juga:Berbekal GPS, Polres Amankan Pencuri Kendaraan Roda EmpatPemkab dan Universitas Gyeongnam Namhae Jalin Kerjasama

“Untuk mengoptimalkan satu data Kabupaten Sukabumi perlu dilaksanakan penyusunan metadata statistik sektoral,” jelasnya.

Baca Juga: Deretan Pemain Film Star Syndrome Beserta Jadwal Tayang di Bioskop!

Untuk itu Eka meminta para peserta agar mengikuti acara dengan baik, karena data sangat penting sebagai dasar mengambil  keputusan.

BACA JUGA: Berbekal GPS, Polres Amankan Pencuri Kendaraan Roda Empat

“Diskominfo sebagai Walidata bertugas dalam pengumpulan, pengolahan, analisis diseminasi data, dan metadata lintas sektoral yang digunakan sebagai bahan perencanaan, evaluasi pembangunan serta Interoperabilitas data melalui portal Satu Data Kab Sukabumi” terangnya 

BACA JUGA: Momen Perbaiki Diri dan Kinerja, Diskominfo Gelar Pengajian Rutin

Sebelumnya, Kabid Statistik Diskominfo Kabupaten Sukabumi, Yusep Nofriyadie  menjelaskan bahwa tujuan kegiatan adalah wujud nyata dalam tata kelola satu data Indonesia yang terintegrasi dan penyusunan ini sebagai sarana kapasitas statistik Kabupaten ukabumi.

“Kegiatan ini diikuti oleh 100 Peserta dari unsur Perangkat Daerah dan RSUD ini dilaksanakan selama satu hari,” ujarnya (mg3)

0 Komentar