Pemkab dan Universitas Gyeongnam Namhae Jalin Kerjasama

Pemkab dan Universitas Gyeongnam Namhae Jalin Kerjasama
0 Komentar

PENDOPO,SUKABUMIEKSPRES – Pemkab dan Universitas Gyeongnam Namhae Jalin Kerjasama, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menerima kunjungan delegasi dari Universitas Gyeongnam Namhae, Korea Selatan di Pendopo Sukabumi, Selasa (30/05).

Kunjungan ini berkaitan penjajakan kerjasama. Salah satunya berupa beasiswa untuk belajar di Universitas Gyeongnam Namhae.

Rektor Universitas Gyeongnam Namhae Park Tae Jong mengatakan, dia beserta tim sengaja datang langsung ke Sukabumi untuk memberikan beasiswa. Terutama bagi mahasiswa atau pelajar di Sukabumi.

BACA JUGA: Mamah Cantik Hiasi Unjuk Rasa di Pendopo Cianjur

Baca Juga:DP2KBP3A Luncurkan P2WKSS dan Sekoper CintaSejumlah ASN Ajukan Izin Cuti Ibadah Haji

Universitas kami merupakan salah satu yang top. Bahkan, memiliki berbagai jurusan,” ujarnya.

Berkaitan beasiswa sendiri, tahap awal akan memberikan sekitar puluhan. Penerima beasiswa tersebut akan dilatih sekitar enam bulan hingga mendapatkan sertifikat.

“Golongan pertama akan mengundang sekitar 50 mahasiswa/lulusan SMK. Kami akan latih dari sisi bahasa. Bisa dengan membuka kurikulum Bahasa Korea atau kami membawa langsung dan dilatih di Korea,” ucapnya.

BACA JUGA: Kekompakan Kecamatan Sukaraja dalam Penilaian KKS Diapresiasi Pemkab

Tak hanya beasiswa saja, dirinya siap menyalurkan penerima beasiswa untuk bekerja di sejumlah industri besar. Apalagi, banyak indrusti besar di Korea Selatan yang membutuhkan tenaga kerja.

“Kami akan memberikan beasiswa dan memasilitasi ketika mereka selesai untuk bekerja di industri besar di Korea,” ungkapnya.

BACA JUGA: Wow! Bahasa Indonesia akan Diajarkan di Universitas Harvard

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengaku terhormat atas kunjungan dari  Universitas Gyeongnam Namhae.

“Semoga kehadiran bapak/ibu bisa membangun kerjasama terbaik dalam berbagai bidang. Kami sangat berterima kasih,” bebernya

Baca Juga:Diskominfo Kukuhkan Empat KIMInspektorat Riksus 11 Kepala Desa

Menurutnya, hal ini menjadi peluang bagi anak Sikabumi untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri. Maka dari itu,beasiswa ini bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Selain mendapatkan beassiwa, mereka pun berpeluang bekerja di industri,” ungkapnya. (MG3)

0 Komentar