DP2KBP3A Luncurkan P2WKSS dan Sekoper Cinta

DP2KBP3A Luncurkan P2WKSS dan Sekoper Cinta
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – DP2KBP3A Luncurkan P2WKSS dan Sekoper Cinta, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A).

Kota Sukabumi meluncurkan program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera atau P2WKSS dan Sekolah Perempuan Gapai Impian Cita–cita (Sekoper Cinta) di Kantor Kelurahan Sindangpalay Kecamatan Cibeureum, Senin (29/5). Turut hadir dalam acara tersebut di antaranya Ketua TP–PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati, Kepala DP2KBP3A Kota Sukabumi Yadi Mulyadi, serta aparat Kecamatan Cibeureum.

Perwakilan DP2KBP3A, Susi Banyuwati, mengatakan dua program yang diluncurkan tersebut diikuti sebanyak 100 orang peserta. Mereka berasal dari RW 01 dan 06 Kelurahan Sindangpalay.

Baca Juga:Sejumlah ASN Ajukan Izin Cuti Ibadah HajiDiskominfo Kukuhkan Empat KIM

“Para peserta yang merupakan wanita usia produktif diberikan beberapa keterampilan seperti tata busana dan tata boga,” kata Susi.

Subkoordinator Pemenuhan Hak Anak DP2KBP3A Kota Sukabumi, Subarkah, menambahkan pelaksanaan P2WKSS akan berjalan hingga Oktober 2023. Sedangkan program Sekoper Cinta akan digelar hingga bulan Juli 2023.

“Tujuan yang ingin dicapai melalui dua program ini adalah peningkatan peran wanita seperti untuk membantu meningkatkan perekonomian keluarga. Salah satunya pembinaan Pekka atau Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga dengan tujuan agar para peserta bisa meningkatkan dan membantu perekonomian keluarga,” ujarnya. (Ist/portal.sukabumikota.go.id)

0 Komentar