Dalam Hitungan Jam Polisi Bekuk Geng Motor Pelaku Penyerangan di Puncak

Dalam Hitungan Jam Polisi Bekuk Geng Motor Pelaku Penyerangan di Puncak. (istimewa)
Dalam Hitungan Jam Polisi Bekuk Geng Motor Pelaku Penyerangan di Puncak. (istimewa)
0 Komentar

CIANJUR, SUKABUMIEKSPRES – Hanya dalam hitungan jam, polisi bekuk tiga anggota geng motor XTC yang melakukan penyerangan dan perusakan satu unit sepeda motor warga di Jalan Raya Puncak, Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Para pelaku yang masih remaja ini ditangkap aparat gabungan Polres Cianjur dan Polsek Pacet di tiga lokasi berbeda, beberapa jam usai melancarkan aksi yang cukup meresahkan warga ini.

“Sudah kami amankan tiga orang yang menjadi otak aksi (penyerangan) tersebut pada Sabtu (3/6) dini hari,” ungkap Kapolsek Pacet AKP Hima Rawalasi, Sabtu (3/5/2023).

Baca Juga:Komplotan Geng Motor Resahkan Warga Jalan Raya PuncakAlasan Danzo Memiliki Sifat Jahat Dalam Serial Naruto

Meski sudah meringkus tiga orang pelaku, namun hingga kini polisi masih memburu anggota geng motor XTC lainnya,  yang juga terlibat dalam aksi penyerangan dan pengerusakan.

Polisi juga mengaku sudah mengantongi identitas para pelaku yang jumlahnya diperkirakan hingga belasan orang.

“Pelaku lainnya masih kami kejar dan segera kami amankan. Semuanya sudah berhasil diketahui identitasnya,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, para pelaku merupakan anggota geng motor XTC Cianjur. Sebelum melakukan aksi penyerangan dan perusakan mereka menggelar konvoi menuju Puncak.

Diperjalanan mereka sempat saling ejek dengan kelompok motor lainnya. Tetapi, geng motor XTC tersebut malah membuat onar dengan menyerang warga secara acak.

“Dari hasil pemeriksaan sementara berawal ketersinggungan oleh kelompok lain saat di jalan. Tapi melampiaskannya ke warga yang tidak ada sangkut pautnya,” lanjutnya.

Menurut Hima, ketiga anggota geng motor yang sudah diamankan ditahan di Mapolsek Pacet untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga:Produk Olahan Petani Milenial Jabar Rambah Pasar InternasionalMamah Cantik Hiasi Unjuk Rasa di Pendopo Cianjur

Selain itu, polisi juga masih mencari kebereradaan barang bukti senjata tajam yang dibawa para pelaku saat aksi penyerangan.

“Sudah ditahan dan akan diproses hukum. Korban yang motornya dirusak juga sudah membuat laporan,” pungkasnya.

0 Komentar