Bawaslu Deklarasi Damai Pemilu Serentak 2024

Bawaslu Deklarasi Damai Pemilu Serentak 2024
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi menggelar Deklarasi dan Sosialisasi Damai Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 Kabupaten Sukabumi di Hotel Augusta Cikukulu Jum’at (02/06) lalu.

Kegiatan yang di ikuti oleh seluruh partai politik peserta pemilu 2024 ini di buka langsung bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

BACA JUGA: Bawaslu Tingkatkan Pengawasan Pendaftaran Bakal Caleg

Marwan Hamami mengatakan bahwa acara ini sebagai impelementasi tugas pokok dan fungsi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang strategis yaitu pencegahan, pengawasan, penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa. Selain itu, sebagai upaya upaya mewujudkan dimensi sosial politik yang kondusif.

Baca Juga:Giliran Citamiang Luncurkan P2RWPesantren At-Taubah jadi Barometer Pola Pembinaan Warga Binaan

 “Semua harus bersama sama mengawasi dan berperanserta agar penyelenggaraan pemilu berjalan aman dan lancar. Tak hanya itu, generasi muda perlu diberikan banyak ruang dialektika dan ruang informasi mengenai kepemiluan, agar mereka dapat menentukan sikap dan pilihannya secara baik dan ideal,” terangnya

Untuk itu, Marwan meminta komunikasi dan informasi diruang digital juga di jaga terutama yang menyangkut persoalan data yang  disampaikan ke Bawaslu

BACA JUGA: Antisipasi Pelanggaran, Bawaslu Lakukan Pengawasan Melekat

“Marilah kita yakini sosialisasi dan deklarasi damai sebagai langkah pertama menuju kebaikan untuk kita semua, aaya menghimbau tetap jaga kebersamaan dan prinsip mengedepankan persatuan dan kesatuan demi terjaganya kepentingan masyarakat bangsa dan negara,”  ungkapnya.

Di tepat yang sama, Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumj Teguh Hariyanto menyampaikan bahwa Bawaslu akan  berkomitmen dalam menjaga pemilu yang berkualitas dan berintegritas khususnya di kabupaten sukabumi.

BACA JUGA: Bawaslu Launching Indeks Kerawanan Pemilu

“Hrapan kita adalah kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2024, karena fokus Bawaslu yaitu pengawasan dan pencegahan pelanggaran pemilu yang tak lain adalah komitmen kita bersama,”ujarnya. (MG3).

0 Komentar