Pokdarwis Berperan Tarik Wisatawan

Pokdarwis Berperan Tarik Wisatawan
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Pokdarwis Berperan Tarik Wisatawan. Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) memegang peranan penting bisa membuat betah dan nyaman wisatawan. Di Kabupaten Cianjur, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) setempat terus melakukan upaya pembinaan.

“Pembinaan Pokdarwis memang menjadi tanggung jawab kami di Disbudpar Kabupaten Cianjur. Mereka ini kan terdiri dari elemen masyarakat setempat di daerah wisata,” kata Kepala Disbudpar Kabupaten Cianiur, Ahmad Danial, belum lama ini.

Baiknya pembinaan Pokdarwis, sebut Danial, maka akan berdampak terhadap tingkat kunjungan wisatawan. Lebih dari itu, maka pendapatan masyarakat pun akan meningkat.

Baca Juga:Investasi Menjamur, Pelaku UMKM Harus Berdaya SaingPerangkat Daerah Lahirkan 488 Inovasi

“Kalau kunjungan wisatawannya bagus, banyak, maka secara otomatis bisa mengangkat perekonomian masyarakat juga. Makanya, keberadaan Pokdarwis ini harus terus dilakukan. Mereka juga harus memahami Sapta Pesona Pariwisata,” tuturnya.

Pembinaan yang dimaksud Danial lebih ditekankan kepada cara pengelolaan di kawasan-kawasan wisata. Bisa saja Pokdarwis ini membuat homestay sebagai tempat hunian sementara bagi wisatawan yang ingin berlama-lama di lokasi wisata.

“Homestay ini bisa saja rumah masyarakat setempat. Jadi itu memang harus dipersiapkan di kawasan objek wisata yang misalnya jauh dari hotel atau tempat penginapan,” ucap Danial. (ist)

0 Komentar