Termasuk Dinsos, Sejumlah SKPD di Pemkot Sukabumi Raih Penghargaan Atas Keberhasilan Inovasi Pelayanan

Termasuk Dinsos, Sejumlah SKPD di Pemkot Sukabumi Raih Penghargaan Atas Keberhasilan Inovasi Pelayanan
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Sejumlah dinas di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi menerima penghargaan atas keberhasilan menerapkan inovasi pelayanan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Dida Sembada pun optimis inovasi yang diterapkan dapat mengefisiensikan pelayanan publik.

Hal tersebut diutarakan Dida saat menghadiri sosialisasi evaluasi kelembagaan dan penyerahan penghargaan kepada dinas-dinas di Kota Sukabumi yang telah mengembangkan dan berhasil menerapkan inovasi pelayanan di OpRoom Setda Kota Sukabumi, kemarin (13/6).

Baca Juga:Sambut Baik Rencana Event SRC 2023Pemprov Clear and Clean Bangunan di Area RTH Gadobangkong

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bagian Organisasi Setda Kota Sukabumi ini dihadiri pula Asda III Pemkot Sukabumi, Iskandar Ifhan, para kepala dinas, dan jajaran aparatur bagian Organisasi Setda Kota Sukabumi.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari penghargaan PeDe HaDe (Pencapaian Perangkat Daerah melalui Penilaian Kinerja terbaik) beberapa waktu lalu.

Dida mengatakan, evaluasi Kelembagaan bertujuan untuk memperkenalkan serta memberikan penghargaan kepada dinas-dinas yang telah berperan aktif dalam meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan publik melalui penggunaan teknologi informasi.

“Acara ini diadakan sebagai bentuk apresiasi dan dorongan atas inovasi yang telah dilakukan oleh dinas-dinas di Kota Sukabumi dalam mengembangkan dan menerapkan aplikasi pelayanan,” katanya.

Dida pun menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas upaya yang dilakukan oleh dinas-dinas dalam memperbaiki sistem pelayanan publik melalui pemanfaatan teknologi.

Dia menjelaskan, bahwa penggunaan aplikasi pelayanan sebanyak 127 inovasi telah membantu meningkatkan efisiensi, transparansi, dan responsifitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

” Dengan adanya inovasi ini, proses administrasi dan permohonan menjadi lebih cepat, mudah, dan dapat diakses secara online, mengurangi waktu dan memudahkan aksesibilitas masyarakat terhadap pelayanan publik. Inovasi yang dikembangkan oleh dinas-dinas, SKPD, dan lembaga ini juga merupakan bagian dari kinerja aparatur di lingkup Pemerintah Kota,”katanya.

Baca Juga:Safari Politik Anies Vakum Usai Sekjen Nasdem DitersangkakanSituasi Makin Pelik, Duet Prabowo-Anies Bisa Jadi Solusi Terakhir

Dida berharap, penghargaan ini dapat menjadi pemicu bagi dinas-dinas lainnya untuk terus mengembangkan dan menerapkan inovasi teknologi dalam pelayanan publik.

“Selain itu, diharapkan sinergi antar-dinas juga terus ditingkatkan untuk menciptakan sistem pelayanan yang lebih terintegrasi dan efisien,” katanya.

0 Komentar