Sambut Baik Rencana Event SRC 2023

Sambut Baik Rencana Event SRC 2023
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Pemkab Sukabumi menyambut baik adanya Event Sukabumi Robotic Competition 2023 tingkat Nasional.

Hal itu disampaikan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat audiensi dari panitia SRC 2023 di Pendopo Palabuhanratu, Selasa (13/6).

BACA JUGA: Pemkab Berencana Gelar Kerjasama Event Ciletuh Fun Geobike

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengapresiasi adanya rencana event yang akan digelar di Kabupaten Sukabumi tersebut.

Baca Juga:Pemprov Clear and Clean Bangunan di Area RTH GadobangkongSafari Politik Anies Vakum Usai Sekjen Nasdem Ditersangkakan

Menurutnya, melalui moment kompetisi ini bisa memberikan pengembangan banyak potensi maupun pengenalan suatu produk terhadap negara luar. 

“Lembaga Sukarobot Academy ini harus menjadi motor penggerak masa depan generasi bangsa di Indonesia khususnya di Kab. Sukabumi,”ujarnya

BACA JUGA: E-Football Minggu Ini Hadir Dengan Event Baru

Ia meminta, kompetisi ini mesti dilaksanakan dengan sungguh-sungguh agar mendatangkan peserta dari daerah luar Kabupaten Sukabumi untuk berkontribusi memeriahkan event robotic tersebut.

“Perkenalkan event nasional ini kepada masyarakat luar, agar event ini menjadi ikon unggulan di Kab. sukabumi” Harapnya

Sementara Direktur SRC, Japar Sidik menjelaskan, event yang akan dilaksanakan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan keahlian di bidang robotik kepada siswa sedini mungkin agar dapat mengikuti perkembangan teknologi.

”Sukarobot Academy ini ialah lembaga perusahaan yang fokus pada edukasi dan sains yang bekerjasama dengan 18 sekolah, 1 Universitas, 2 Dinas dan 1 Kantor Cabang di kota dan Kabupaten” Ucapnya

Japar mengatakan, Ada sepuluh cabang lomba pada kompetisi tingkat nasional nanti, yakni lomba Lego Fast Building, lego wedo, animasi scratch, kreatif tingkat SD sederajat, kreatif tingkat SMP sederajat, kreatif tingkat SMA sederajat, Robot Soccer, Line Follower tingkat SD, Line Follower tingkat SMP, Line Follower tingkat SMA. 

Baca Juga:Situasi Makin Pelik, Duet Prabowo-Anies Bisa Jadi Solusi TerakhirPetinggi Demokrat dan PDIP Bertemu

“Event ini menargetkan 300 peserta meliputi siswa binaan sukarobot academy, partner sukarobot academy, komunitas literasi, robotik, IoT diseluruh Indonesia, siswa TK, SD, SMP, SMA sederajat, Mahasiswa dan umum” Terangnya

Tujuan digelarnya kejuaraan ini akan memberikan pemahaman tentang manfaat robotika, meningkatkan dan mengembangkan kreativitas, menjadi wadah pengembangan bakat dan kompetisi siswa serta mengarahkan generasi muda mengikuti Kompetisi internasional.

“SRC 2023 ini mengusung tema The Next Robotic Generation, pelaksanaannya akan digelar pada bulan Agustus mendatang,” jelasnya (mg3)

0 Komentar