Bupati Ikuti Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2023

Rakornas pengawsan
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengikuti Rapat Koordinasi nasional (Rakornas) Pengawasan Intern Pemerintah tahun 2023 secara virtual dari Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi, Rabu (14/06).

BACA JUGA: Rakornas LPPL Hasilkan 7 Butir Keputusan Bersama

Rakornas pengawasan internal itu dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, dengan mengusung tema Kawal Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi. Acara berlangsung di Aula gandhi gedung Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Jakarta Timur. 

Sebagaimana diketahui, rakornas intern diikuti oleh 2.718 peserta yang terdiri dari pimpinan kementerian, lembaga, pemerintah daerah, direksi dan SPI BUMN, pimpinan APIP, serta pemeriksa eksternal.

BACA JUGA: Bupati Sampaikan Penjelasan Perubahan Dua Raperda dalam Paripurna

Baca Juga:PSDA WS Cisadea Cibareno Perbaiki Sejumlah IrigasiRaperda PPHPD yang Diinisiasi Komisi IV DPRD Sangat Diperlukan

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan, saat ini pemerintah sedang fokus dalam melaksanakan produktivitas menuju Indonesia emas ditahun 2045. Untuk mewujudkan itu, setiap APBN maupun APBD yang dibelanjakan harus produktif. 

“Untuk mewujudkan Indonesia emas ditahun 2045 itu tidak mudah, disini pentingnya peran pengawasan, karena peran pengawasan akan mewujudkan harapan ditahun 2045” Terangnya

BPKP harus mengorientasikan kepada semua lembaga pemerintah mulai dari pusat hingga daerah untuk mengarahkan terhadap hal-hal yang konkret, agar pertumbuhan ekonomi negara Indonesia bisa bersaing dengan negara-negara lain.

BACA JUGA: Bangun Kesepakatan dengan BPKP Jabar

BPKP harus mengawasi betul akar masalahnya, berikan rekomendasi, dampingi dan kawal,” pintanya

Ia berharap, agar pemerintah daerah mengikuti rekomendasi-rekomendasi yang diberikan oleh BPKP. (IST)

0 Komentar