Bersama Pratama Group, PLN Berkomitmen Melestarikan Lingkungan Lewat Layanan Renewable Energy Certificate

Bersama Pratama Group, PLN Berkomitmen Melestarikan Lingkungan Lewat Layanan Renewable Energy Certificate
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES–  PT PLN (Persero) terus menyalurkan energi bersih melalui layanan Renewable Energy Certficate (REC).

Kali ini PT PLN (Persero) menyalurkan REC kepada empat perusahaan milik Pratama Group yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, diantaranya PT Pratama Abadi Industri Sukabumi, PT Pratama Abadi Industri Garut, PT Pratama Abadi Industri Serpong, dan PT Pratama Abadi Industri Brebes.

BACA JUGA: Bersama KLHK, Ribuan Pegawai PLN Group Bersihkan Pantai dan Sungai Serentak Se-Indonesia

Baca Juga:Pemkot Sukabumi Raih Juara Terbaik Satu PPD se-IndonesiaKader Posrem Harus Bisa Tingkatkan Minat Baca

Penandatanganan REC ini dilaksanakan secara serentak di PT PLN (Persero) UP3 Sukabumi pada Kamis (15/06).

Hadir dalam acara tersebut Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN (Persero) UID Jawa Barat Haris Andika, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi, Manager PLN UP3 Garut, Manager PLN UP3 Serpong, Manager PLN UP3 Tegal, dan perwakilan dari  Pratama Group.

 “Apresiasi setinggi-tingginya kami berikan kepada Pratama Group akan upaya mendorong pemanfaatan Energi Baru Terbarukan (EBT) melalui sertifikat energi baru terbarukan dari sebelumnya 50% MWH jualnya, menjadi 100% MWH jual. Dimana pastinya peran aktif ini akan memberikan manfaat yang lebih optimal bagi penurunan emisi karbon di lingkungan kita saat ini,” kata Muhammad Wardi Hadi, Manager UP3 Sukabumi.

BACA JUGA: PLN Indonesia Tower PLTU Jabar II Palabuhanratu Gelar Pengobatan Gratis dan Bazar Murah

REC PLN merupakan produk kerja sama PLN dan Clean Energy Investment Accelerator (CEIA), yang merupakan bukti kepemilikan sertifikat berstandar internasional untuk produksi tenaga listrik yang dihasilkan dari pembangkit energi terbarukan.

“Kami berkomitmen untuk menyediakan energi bersih (listrik hijau) untuk mendukung terciptanya green industry di Indonesia. Lewat REC, para pelanggan bisa turut serta mengkampanyekan transisi energi, dari energi kotor ke energi yang ramah lingkungan,” terang Haris Andika.

Peningkatan penggunaan REC ini juga merupakan salah satu indikator pertumbuhan ekonomi global, dimana perusahaan dapat meningkatkan penjualannya dengan pembelian REC yang sudah dilakukan.

Baca Juga:Dinkes Edukasi Bahaya Merokok ke MasyarakatCekcok Soal Tanah, Warga Palabuhanratu Dikeroyok OTK

Sampai dengan saat ini di Sukabumi sudah ada 6 pelanggan yang memanfaatkan REC, diantaranya PT Pratama Abadi Industri, PT Amerta Indah Otsuka, Sinar Timur Industrindo, Busana Indah Global, Minu Garment Sukses, dan PT Clariant Indonesia.

0 Komentar