Makan Siang dengan Prabowo Subianto, Jokowi Akui Bahas soal Politik

Makan Siang dengan Prabowo Subianto, Jokowi Akui Bahas soal Politik
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui dirinya mengajak Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto untuk makan siang pada Minggu (18/6).

Menurut Jokowi, Prabowo subianto ingin bertemu untuk menyampaikan hal yang penting.

“Kemarin karena memang Pak Prabowo subianto ingin ketemu dan ingin menyampaikan sesuatu yang penting, ya, hari Minggu pun saya jangan dipikir saya tidur lho hari Minggu,” kata Jokowi seusai meninjau Smelter Freeport Gresik, Jawa Timur, Selasa (20/6).

BACA JUGA: Sinyal Jokowi Paketkan Prabowo-Erick

Baca Juga:Relawan Anies Kian Menjamur, Terbanyak di Sulsel dan Jawa BaratSinyal Jokowi Paketkan Prabowo-Erick

Presiden ketujuh RI itu menyebut makan siang dengan para menteri Kabinet Indonesia Maju merupakan hal yang biasa di akhir pekan, termasuk Prabowo subianto.

Jokowi juga mengaku pernah mengajak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo makan siang. Selain itu, dengan Menteri BUMN Erick Thohir dan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Walakin, momen makan siang bersama pejabat tersebut tidak diunggah Jokowi di media sosial. Sebelumnya, Presiden menerima kedatangan Prabowo subianto pada hari Minggu pukul 13.00 WIB sehingga bertepatan dengan makan siang.

BACA JUGA: Manuver Jokowi Masih Main Dua Kaki, Projo Dorong Prabowo-Airlangga

Presiden Jokowi blak-blakan bahwa topik utama pembicaraannya dengan Prabowo soal politik.

“Ya, utamanya politik, saya ngomong apa adanya,” ucap Jokowi.

Menhan Prabowo sebelumnya mengunggah momen makan siang bersama Presiden Jokowi melalui akunnya di Instagram, @prabowo, Minggu (18/6) malam. “Istana Bogor,” demikian ditulis Prabowo pada unggahannya yang menyertakan dua foto dirinya tengah bersantap siang dengan Presiden Jokowi.

BACA JUGA: Erick Posting Fotonya Bersama Prabowo dan Jokowi Nonton Timnas Indonesia

Baca Juga:Tingkatkan Kolaborasi, PLN UP3 Sukabumi Jalin Kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten SukabumiAnggota Paskibra Harus Tanamkan Disiplin dan Keseriusan dalam Latihan

Momen itu diunggah Prabowo tidak lama setelah pertemuan antara Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/6) siang. (ant/jpnn/fajar)

0 Komentar