Sinyal Jokowi Paketkan Prabowo-Erick

Sinyal Jokowi Paketkan Prabowo-Erick
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES— Potensi paket Prabowo Subianto dengan Erick Thohir di Pilpres 2024 sangat kuat. Ada sinyal Presiden Jokowi mendukung dan mendorong pasangan ini.

Hal ini bisa dinilai dari berbagai kegiatan Presiden yang menampilkan keakraban Prabowo dengan Erick. Termasuk soal Partai Amanat Nasional (PAN) yang menawarkan Erick berpasangan dengan Prabowo atau Ganjar.

BACA JUGA: Manuver Jokowi Masih Main Dua Kaki, Projo Dorong Prabowo-Airlangga

Baca Juga:Tingkatkan Kolaborasi, PLN UP3 Sukabumi Jalin Kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten SukabumiAnggota Paskibra Harus Tanamkan Disiplin dan Keseriusan dalam Latihan

Teranyar, Presiden terlihat mesra dengan Prabowo dan Erick saat FIFA match day Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senin, 19 Juni lalu. Di mana banyak yang menilai bahwa itu menjadi sinyal kuat Jokowi mendorong Prabowo-Erick.

Analis politik Universitas Hasanuddin (Unhas) Adi Suryadi Culla mengatakan paket itu sangat mungkin. Prabowo dan Erick sama-sama orang dekat dengan Jokowi.

“Pasti ada restu yang bisa diperoleh jika kedua figur ini akhirnya menjadi tandem politik Pilpres 2024. Karena, Jokowi pasti punya kepentingan,” katanya, Rabu, 21 Juni.

BACA JUGA: Erick Posting Fotonya Bersama Prabowo dan Jokowi Nonton Timnas Indonesia

Jokowi butuh orang dekat karena ia ingin seluruh programnya dilanjutkan. Menurut Adi, itu sudah jelas dari bahasa politik Jokowi. Baik yang tersirat maupun tersurat yang disampaikan bahwa ia mengingkan “all president man” bahwa kontestan itu adalah orang-orang yang dekat dengan presiden. Yang bisa menjamin masa depan Jokowi pasca Pilpres.

“Juga program pembangunan seperti IKN dan proyek infrastruktur lainnya,” katanya.

Skenario itu juga sangat menguat dengan sikap Jokowi yang cawe-cawe. Jadi siapapun terpilih Ganjar atau Prabowo sama saja. Keduanya menguntungkan Jokowi

“Jadi Jokowi saya kira memang sedang main dua kaki karena dia memiliki senjata semacam pedang bermata dua. Dua-duanya dekat. Cawapres juga sudah bisa diproyeksi,” ujarnya.

Baca Juga:Kecelakaan Tunggal di Jalan Nasional III Cisolok, Satu Orang TewasPeringati Hari Bhayangkara ke 77, Polres Sukabumi Gelar Donor Darah

Jadi memang kata dia, dukungan Jokowi saat ini itu tidak hanya ke Ganjar, tetapi juga terhadap Prabowo. Jadi peluang untuk peluang itu sangat besar sekali potensinya.

“Apalagi mereka duduk bersama. Itukan diindikasikan simbol politik yang bisa ditafsirkan bahwa kedua pihak itu didorong oleh Jokowi berpasangan,” katanya.

0 Komentar