Anggota Paskibra Harus Tanamkan Disiplin dan Keseriusan dalam Latihan

Anggota Paskibra Harus Tanamkan Disiplin dan Keseriusan dalam Latihan
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– 32 peserta Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Sukabumi diminta menanamkan keseriusan dalam mengikuti bimbingan dari para pelatih, karena suksesnya upacara HUT RI ditentukan pada saat tersebut.

BACA JUGA: Peringati Hari Bhayangkara ke 77, Polres Sukabumi Gelar Donor Darah

Hal itu disampaikan Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman saat membuka pembekalan kegiatan Pra Siklat calon Paskibraka Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi-Palabuhanratu, Kamis, (22/6). 

Baca Juga:Kecelakaan Tunggal di Jalan Nasional III Cisolok, Satu Orang TewasPeringati Hari Bhayangkara ke 77, Polres Sukabumi Gelar Donor Darah

“Kegiatan ini jangan disamakan seperti disekolah, calon paskibraka harus memperlihatkan kesuksesan pada upacara dan penurunan bendera pada tanggal 17 Agustus nanti, oleh karena itu tanamkan keseriusan,” terangnya

Ade menyebut, 32 peserta ini adalah generasi muda yang membanggakan, baik keluarga, sekolah, maupun pemerintah daerah. Karena dari 420 calon paskibraka hanya 32 peserta inilah yang terbaik. Bahkan terdapat 1 orang Paskibraka Kab. Sukabumi atas nama Haifa Nisa Fauzan asal SMAN 1 Cicurug lolos ditingkat Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA: Empat Pelajar Sukabumi Ikuti Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Jabar

“Saya berharap nanti saat mengikuti pelatihan selalu jaga kesehatan, ikuti dengan serius jangan dianggap enteng, serta ikuti bimbingan pelatih demi pengembangan diri adik-adik dan mengharumkan Kab. Sukabumi” Pintanya

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Sukabumi, Tri Romadhono menjelaskan, penerimaan calon Paskibraka tahun 2023 dilaksanakan secara online, dibuka sejak tanggal 24 Februari hingga 4 Maret 2023 lalu yang diikuti oleh 420 peserta yang mendaftar.

Hanya saja saat penyeleksian yang lolos secara administrasi sebanyak 334 peserta dan kuota terpilih 32 peserta. Terdiri dari 14 putra dan putri 18 putri.

“Dari 32 peserta paskibraka terpilih ini merupakan perwakilan dari 23 sekolah se-Kabupaten Sukabumi,”ungkapnya

BACA JUGA: Sekda Buka Bimtek Penyusunan Produk Hukum Daerah

Baca Juga:Setjen Dewan Ketahanan Pangan RI Kungker ke Sukabumi27 Kepala Daerah Tandatangani Kesepakan Pendanaan Pilkada

Yang paling membanggakan tambah, Tri, satu peserta putri asal SMAN 1 Cicurug berhasil terpilih menjadi Paskibra tingkat provinsi Jawa Barat. Oleh karena itu dia berharap pengalaman itu bisa memberikan ilmu kepada juniornya di sekolah agar terus mencetak generasi penerus bangsa. (IST)

0 Komentar