Setjen Dewan Ketahanan Pangan RI Kungker ke Sukabumi

Setjen Dewan Ketahanan Pangan RI Kungker ke Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Sekretaris Jenderal Setjen Dewan Ketahanan Nasional RI melakukan Kunjungan Kerja (Kungker) ke Pemkab Sukabumi dalam rangka akserasi penguatan Ketahanan Air Nasional yang berkelanjutan untuk mendukung perekonomian dan keamanan nasional.

Kungker diterima Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri  di PT. Aqua Golden Misisipi Mekar Sari Cicurug, Kamis (22/06)

BACA JUGA: Bupati Terima Kungker Perusaan Jepang Hokkaido

Diketahui kunker ini untuk merumuskan ketahanan nasional yang meliputi unsur geografi, demografi, sumber kekayaan alam, ideologi, politik, ekonomi sosial budaya, dan pertahanan keamanan.

Baca Juga:27 Kepala Daerah Tandatangani Kesepakan Pendanaan PilkadaSekolah Berkontribusi terhadap Pembangunan Pendidikan

Karena Meningkatkan ketahanan air nasional menjadi salah satu prioritas yang dilakukan untuk mewujudkan kemandirian ekonomi dengan perhatian yang lebih besar dalam pengelolaan sumber-sumber air ,

Iyos dalam sambutannya mengatakan “Pemkab Sukabumi sangat mendukung atas langkah-langkah yang dilakukan Tim Setjen Wantanas, karena sesuai dengan amanat regulasi”

BACA JUGA: Para ustadz dan Guru Agama Mendapat Pujian dari Wakil Bupati

“Kita tahu resiko dan ancaman ketahanan air yang tak ditanggulangi, yakni berpotensi dan berisiko ancaman terhadap Ketahanan Air di masa depan, yaitu kurangnya ketersediaan air,” terangnya

Masih dikatakannya, Pemkab Kabupaten Sukabumi juga telah melakukan berbagai upaya kebijakan yang terkait dengan pemulihan dan pelestarian sumberdaya air.

BACA JUGA: Sekolah Berkontribusi terhadap Pembangunan Pendidikan

“Dengan adanya satuan tugas konservasi Sumber Daya Alam (Satgas KSDA) merupakan unsur pentahelix sebagi tim kerja kolaboratif dan kegotongroyongan. Satgas di tingkat Kecamatan dan Desa ini menjadi ujung tombak gerakan penanaman pohon di Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya (IST) 

0 Komentar