Warga Ringkus Pelaku Pembacokan

Warga Ringkus Pelaku Pembacokan
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Berkat bantuan warga Kampung Bentengkidul, Kota Sukabumi, Jawa Barat, pelaku pembacokan warga di kampung tersebut berhasil ditangkap polisi usai melakukan penyerangan dan membacok salah seorang pemuda warga setempat.

“Tersangka berinisial AG (17) merupakan warga Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ditangkap warga setelah melakukan penyerangan dan membacok pemuda setempat,” kata Kapolsek Warudoyong AKP Iman Retno di Sukabumi, Minggu (25/6).

Informasi yang dihimpun dari warga dan polisi, penangkapan remaja yang masih duduk di bangku kelas XI di salah satu SMK di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi ini berawal saat tersangka bersama beberapa rekannya melakukan konvoi dengan menggunakan sepeda motor pada Minggu sekitar pukul 00.30 WIB.

Baca Juga:Stabilkan Harga dan Pasokan, Komoditas Bapokting Dijual MurahKali Pertama Ada Duta Anti narkoba

Saat masuk ke Jalan Bentengkidul, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, tersangka dan rekannya melihat sekumpulan pemuda yang tengah berkumpul di pos ronda.

Seakan menjadi jagoan AG dan beberapa rekannya langsung turun dari sepeda motor dan mengeluarkan clurit dari balik pakaiannya yang kemudian menyerang secara acak pemuda yang ada di pos ronda itu.

Tersangka mengira warga pemuda setempat tidak akan melakukan perlawanan. Ternyata, usai membacok salah seorang pemuda berinisial FS (20) sehingga korban mengalami luka pada telunjuknya karena menangkis clurit yang dilayangkan AG, rekan korban kemudian melakukan perlawanan dan mengejar berandal bermotor itu hingga ke arah Lapang Bola Suryakencana.

Tersangka yang hendak melarikan diri, tidak berhasil menaiki sepeda motor karena ditinggalkan begitu saja orang rekan-rekannya dan akhirnya berhasil ditangkap warga dan pemuda setempat.

Kesal karena ulah AG yang mengganggu kenyamanan dan keamanan, tersangka sempat menjadi bulan-bulanan warga. Beruntung sesepuh setempat berhasil meredam emosi warga.

Tidak berselang lama personel kepolisian tiba di lokasi dan membawa remaja ini ke Mapolsek Warudoyong untuk diminta keterangan.

“Tersangka pelaku pembacokan hingga saat ini masih dimintai keterangan untuk pengembangan penyidikan lebih lanjut dan personel Unit Reskrim Polsek Warudoyong pun sudah dikerahkan untuk menangkap para pelaku penyerangan terhadap warga di Kampung Bentengkidul itu,” katanya.

0 Komentar