PAN Unggulkan Prabowo Jadi Capresnya

PAN Unggulkan Prabowo Jadi Capresnya
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES— Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, mengeklaim memiliki pengalaman menjalin kerja sama dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dalam menghadapi kontestasi Pemilu.

Hal ini menyusul pernyataan Wakil Sekretaris Jenderal PAN yang mengakui Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, adalah kandidat capres yang saat ini diunggulkan PAN dalam Pilpres 2024.

BACA JUGA: Jika Prabowo Jadi Presiden, Rakyat Indonesia Berobat Gratis di RS

Baca Juga:Hasto Beri Sinyal Ridwan Kamil Akan Jadi Cawapres Ganjar PranowoKontingen POPDA XIII Jabar Asal Kota Sukabumi Dilepas Bupati

Habiburokhman mengaku pihaknya saling berinteraksi dengan PAN. Dia pun tak menyangkal kemungkinan terbentuknya wacana koalisi antara Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKB), Partai Golkar, dan PAN.

“Kita sudah punya pengalaman saling support, kita pengalaman saling, ya, kita dekat satu sama lain di DPR ini. Jadi kalau akhirnya ada kolaisi tersebut, saya pikir memang sudah pas banget,” kata Habiburokhman kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (26/6/2023).

Dia pun mengaku komunikasi antarpartai tersebut terjalin baik. Bahkan, kata Habiburokhman, komunikasi terjalin dengan intens.

BACA JUGA: Makan Siang dengan Prabowo Subianto, Jokowi Akui Bahas soal Politik

“Proses komunikasi semakin intens antara pimpinan kami dan juga kalau liat platformnya kan kita sama-sama partai nasionalis ya. Kemudian juga kalau teman-teman liat di sini, hubungan kita demikian bagus. Karena kita kebetulan ada di koalisi yang sama juga di pemerintahan saat ini,” tandasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal PAN, Fikri Yasin, mengakui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merupakan calon presiden yang diunggulkan oleh PAN di Pilpres 2024 mendatang.

Hal ini berkaitan dengan pernyataan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, yang menyebut partainya masih memperhitungkan untuk membangun kerja sama politik dalam pengusungan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga:Belum Kantongi Perizinan, Satpol PP Tutup Minimarket di ParungkudaSemua Komponen Diminta Mendukung Penanganan Stunting

Fikri pun mengakui PAN turut mempertimbangkan hal tersebut. Pasalnya, kata dia, PAN bersama Partai Golkar, Gerindra, dan PKB tengah menjalin komunikasi yang juga mengarah pada kerja sama politik.

BACA JUGA: Potensi Duet Anies-AHY, Kader Partai Demokrat Tunggu Instruksi Kampanye

“Kita berpikir ulang, ditambah saat ini kita sedang intens menjalin komunikasi dengan Gerindra, Golkar, dan PKB. Tentu calon presiden yang kita unggulkan saat ini yaitu Prabowo Subianto,” kata Fikri saat dihubungi, Senin (26/6/2023). (wartaekonomi)

0 Komentar