Unsur Forkopimda Kabupaten Sukabumi Salat Idul Adha di Ponpes Azzainiyyah

Unsur Forkopimda Kabupaten Sukabumi Salat Idul Adha di Ponpes Azzainiyyah
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– Bupati Sukabumi, Marwan Hamami beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan Shalat Idul Adha 1444 Hijriah di Lapang Badar Pondok Pesantren (Ponpes) Azzainiyyah Selabintana Sukabumi, Kamis, (29/06)

Marwan mengaku bersyukur bisa melaksanakan shalat Idul Adha di Ponpes Azzainiyyah Nagrog Selabintana. Selain dapat melaksanakan idul adha juga bisa bersilaturahmi dengan jajaran pengurus ponpes Azzainiyah dan masyarakat sekitar.

BACA JUGA: Pantau Pemotongan Hewan Kurban di Tiga RPH

“Pada hari ini umat muslim dengan penuh sukacitsla merayakan idul adha diiringi dengan semangat berqurban dan harapan mendapat ampunan dari Allah SWT,” ungkapnya.

Baca Juga:Sinematografer Ikut Pelatihan Keterampilan KerjaBelasan ASN Masuk Masa Pensiun

Karenanya, Marwan berterima kasih kepada masyarakat yang telah berkurban. Sebab, banyak hikmah yang diperoleh dalam berkurban, baik untuk individu, masyarakat dan pemerintah.

“Insya Allah salah satu hikmahnya dapat menguatkan hati menjadi pribadi yang semakin tinggi keikhlasannya. Semakin penyabar, hingga meningkatkan rasa kepedulian sosial kepada sesama. Hingga terbentuk pribadi muslim yang berkualitas,” ucapnya

BACA JUGA: Heboh Shalat Id Ponpes Al Zaytun, Ketua MUI Indramayu Angkat Bicara

Masih dikatakannya, Pemkab Sukabumi  terus berjuang dengan segenap kemampuan menjadikan Kabupaten Sukabumi Quryah Mubarokah  yang sejahtera, adil, makmur.

Sebagimana diimplementasikan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 yaitu Terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang Religius, Maju dan Inovatif Menuju masyarakat Yang Sejahtra Lahir dan Batin.

“Tepat pada hari ini juga, 10 Dzulhijah 1444 Hijriah saudara saudara kita sedunia yang menjadi tamu Allah sedang menunaikan ibadah haji, marilah kita doakan agar senantiasa diberikan kesehatan, perlindungan kemampuan untuk menunaikan rangkaian ibadah haji serta kembali ketanah air dengan selamat dan menjadikan haji yang mabrur” pungkasnya.

Kabag Kesra Setda Sukabumi, Tamtam Alamsyah menyampaikan Idul Adha tahun ini Pemkab Sukabumi menyembelih Hewan Kurban sebanyak 10 Ekor Sapi dan 200 ekor Domba yang disebar di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga:Gaet Vendor, Diskominfo Tangani Daerah BlankspotMewujudkan Wilayah Terbebas dari Narkoba

Shalat Idul Adha dilokasi ini diikuti oleh sejumlah kepala perangkat daerah, Imam Salat Idul Adha oleh KH.Aah Abdul Azis Zein Sementara khotib oleh KH. Aang Abdullah Zein.

BACA JUGA: Wisata Hits di Sentul yang Cocok Untuk Liburan Idul Adha 2023

0 Komentar