Pantau Pemotongan Hewan Kurban di Tiga RPH

Pantau Pemotongan Hewan Kurban di Tiga RPH
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memantau proses pemotongan hewan kurban di tiga titik berbeda, kamis (29/6).

Upaya tersebut dalam memastikan pelaksanaan pemotongan hewan kurban berjalan dengan baik.
Ketiga ttik itu yakni Rumah Potong Hewan Ruminansia (RPH-R) Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi di Kecamatan Warudoyong.

Dua titik lainnya yakni Rumah Potong Hewan (RPH) Bersaudara di Kampung Sukasari RT 03/08 Kelurahan Dayeuhluhur Kecamatan Warudoyong dan satu titik lainnya di Kampung Benteng Brunai Warudoyong.

Baca Juga:Dua Korban Dirawat di RS BunutTerduga Anggota Geng Motor Bawa Sajam

“Alhamdulillah dari beberapa titik yang dipantau, pemotongan hewan kurban berjalan lancar,” kata Fahmi.

Sementara itu, pelaksanaan salat Idul Adha digelar di Lapang Merdeka. Ribuan jemaah mengikuti pelaksanaannya.

Pada sambutannya, Fahmi menekankan hikmah kurban yakni keikhlasan dan semangat untuk berbagi dan peduli kepada sesama terutama warga kurang mampu.

Bertindak sebagai khatib yakni KH Mukhtar Ubaidilah daĺn imam salat yakni Ustad Amir Ruslan serta hadir pula Wakapolres Sukabumi Kota dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada.

“Di saat terbaik ini merenungkan kembali keteladanan agung Nabi Ibrahim dan putranya Nabi Ismail yang telah teruji keikhlasan, kekuatan hati, dan ketaatan mutlak terhadap Allah SWT,” ujar Fahmi.

Ketika sang ayahanda Nabi Ibrahim mendapatkan perintah untuk mengorbankan putra tercintanya Ismail, inilah contoh abadi yang tercatat dalam sejarah bahwa ketaatan kepada sang khalik adalah ketaaatan mutlak.

Di saat bertepatan dengan berkumpulnya di Lapang Merdeka kata Fahmi, nun jauh di sana warga yang berada di tanah suci tengah melakukan rangkaian puncak ibadah haji. Marilah doakan semoga mereka diberikan kesehatan, kemudahan, kelancaran, kekuatan serta perlindungan.

Baca Juga:Jalin Sinergitas dengan Warga Sekitar, GSI 1 Cikembar Sukabumi Bagikan Puluhan Hewan KurbanPetugas Rutan KPK yang Terbukti Melakukan Pelecehan Dihukum Ringan

Sehingga dapat melaksanakan seluruh rangkaiam ibadah haji dengan baik dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat serta mendapatkan anugerah haji mabrur dan mabruroh.

Sejalan dengan hikmah hari raya Idul Adha hari ini sampai tiga hari ke depan momen tepat untuk mengasah keikhlasan dan kepedulian kepada sesama.

0 Komentar