Sama-sama Naik Haji, Anies Rajin Ngonten, Ganjar?

Sama-sama Naik Haji, Anies Rajin Ngonten, Ganjar?
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES — Peneliti Politik dan Kebijakan Publik Saiful Mujani Research and Consulting, Saidiman Ahmad menilai ada perbedaan signifikan dari dua bakal calon presiden Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang sama-sama sedang Naik haji di Mekkah.

Keduanya juga sama-sama diundang khusus Kerajaan Arab Saudi.

Anies dan Ganjar sedang menunaikan ibadah haji di Mekkah. Keduanya juga diundang makan oleh kerajaan Saudi. Namun menarik melihat perbedaan postingan di media sosial kedua tokoh ini,” sebut Saidiman di akun Twitternya @saidiman, dilansir pada Sabtu (1/7/2023).

BACA JUGA: Bertemu Saat Ibadah Haji, PPP Bocorkan Pembahasan Ganjar dan Anies

Baca Juga:Forkom Aktivis Golkar Usul Jokowi Pimpin Partai GolkarTiga Kali Maju Prabowo Tak Pernah Menangkan Pilpres

Menurutnya, Anies sejak keberangkatannya ke Tanah Suci dari Jakarta, hampir semua kegiatannya dijadikan bahan konten di media sosial.

“Momen ibadah ini dijadikan bahan konten di media sosial Anies sejak keberangkatan. Sebaliknya, tak ada postingan serupa di media sosial Ganjar, setidaknya di IG,” ungkap dia.

Ia lantas mempertanyakan pola pikir kedua bakal capres ini dalam menyikapi momen pelaksanaan ibada haji.

“Apakah ini menunjukkan sesuatu? Silakan para penafsir mengambil hikmah,” cetusnya.

Warga Twitter di kolom komentar pun merespon cuitan Saidiman yang membandingkan Anies dan Ganjar.

“Mata lu buta juga mata hati lu , gak liat lu tiap hari twitt si Ganjar bertebaran saat naik haji ?? kalau gak liat congkel biji mata lu,” sahut pemilik akun @Rafli***.

BACA JUGA: Hasto Beri Sinyal Ridwan Kamil Akan Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Saidiman pun menantang netter tersebut membuktikan omongannya.

“Coba tunjukkan satu saja,” balasnya.

Jika dilihat dari unggahan Anies Baswedan, sejak pengajian di kediamannya di Lebak Bulus jelang keberangkatannya hingga di Mekkah terekam jelas kegiatannya di media sosial pribadinya.

Baca Juga:IBI Harus Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pada MasyarakatMancing Mania dan Voli Pantai Meriahkan HUT Bhayangkara

Tepat sepekan lalu, Anies mengunggah foto bersama anak, istri dan menantunya berpamitan dengan keluarga besar. Anies juga menggelar pengajian dan doa bersama.

Saat di Bandara Soekarno Hatta, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga membagikan momen keberangkatannya diantar langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono beserta istrinya Annisa Pohan.

0 Komentar