Terus Berupaya Tingkatkan Penerimaan PAD

Terus Berupaya Tingkatkan Penerimaan PAD.
Terus Berupaya Tingkatkan Penerimaan PAD.
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Berbagai inovasi dilakukan Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Sukabumi menggenjot penerimaan (PAD) pendapatan asli daerah .

Kolaborasi pun dilakukan, salah satunya dengan bank bjb yang meluncurkan aplikasi Smart Elok dan Portal Origin.

“Smart Elok merupakan aplikasi penerimaan retribusi elektronik yang dimanfaatkan untuk pengadministrasian pengelolaan retribusi daerah, mulai dari pendaftaran hingga penerimaan,” kata Kepala BPKPD Kota Sukabumi, Andang Cahyandi, kepada wartawan, Rabu (5/7).

Baca Juga:Wali Kota Sukabumi Didaulat jadi Keluarga Besar Pemuda PancasilaDukungan Jokowi di Pilpres 2024, Mayoritas Publik Yakin Tertuju pada Prabowo Subianto

Aplikasi tersebut merupakan hasil kerja sama bank bjb dan Pemerintah Kota Sukabumi. Tujuannya agar pengelolaan retribusi bisa dilakukan lebih tertib dan transparan.

Sedangkan Portal Origin menurutnya bertujuan menghimpun seluruh aplikasi yang telah digunakan dalam pengelolaan pendapatan.

“Seperti aplikasi Pantas atau Pajak Online Kota Sukabumi dan aplikasi Sispeck atau Sistem Informasi SPPT Cetak Elektronik,” terangnya.

Dengan keberadaan Portal Origin, Andang berharap bisa lebih memudahkan masyarakat mengakses seluruh aplikasi tersebut yang berdampak terhadap meningkatnya penerimaan PAD. (ist)

0 Komentar