Tampung Kreatifitas Anak Muda Ridwan Kamil Resmikan Pasar Kreatif Jabar

Tampung Kreatifitas Anak Muda Ridwan Kamil Resmikan Pasar Kreatif Jabar
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, telah meresmikan Pasar Kreatif Jabar yang berlokasi di Jalan Pahlawan, Kota Bandung. Sebagai upaya untuk memfasilitasi pelaku usaha menengah dan kreativitas anak muda di wilayah Jawa Barat. Acara peresmian dihadiri oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), serta pelaku usaha seni kreatif.

Ridwan Kamil menyampaikan, Pasar Kreatif Jabar merupakan kawasan yang dirancang khusus untuk memajukan industri kreatif di Jawa Barat. Dengan memberikan ruang dan dukungan bagi para pengusaha dan pelaku industri kreatif, pasar ini bertujuan untuk mengembangkan potensi dan inovasi lokal serta mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan ajang kreatifitas para seniman muda.

BACAJUGA: Gabut? Yuk Healing ke Telaga Saat Puncak Bogor Bareng Ayang

Baca Juga:Rekomendasi Speaker Aktif Untuk Gaming Dengan Kualitas Suara Yang RealistisSpeaker Aktif Robot RS 200 Desain Futuristik Dengan Harga Yang Murah

“Hari ini mengawali sebuah visi, karena Jabar ingin terdepan menjadi tuan rumah di negerinya sendiri terkait produk-produk ekonomi kreatif. Oleh karena itu, sebuah tempat di Wilayah Bandung miliki tanah Jabar ini, dijadikan Pasar Kreatif yang bentuknya bukan gedung superit mal namun kawasan yang unik yang terbuka bagi siapapun,” ungkapnya, Jum’at (7/7).

Gubernur Ridwan Kamil menekankan pentingnya peran anak muda dalam menggerakkan sektor kreatif. Sehingga semua produk yang akan hadir disini merupakan hasil dari kreatifitas anak muda Jawa Barat.

Saat ini pembangunan Pasar Kreatif Jabar baru berjalan tahap pertama yang selanjutnya akan diteruskan Pejabat (Pj) Gubernur dan diserahkan kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jaswita untuk dikelola.

BACAJUGA: Ratusan P3K di Kota Sukabumi Terima SK Pengangkatan

“Ini baru tahap satu sesuai anggarannya, nanti diteruskan sampai tahap-tahap selanjutnya sampai semuanya nanti 27 kota kabupaten punya perwakilan dengan merek-merek lokalnya, sehingga akhirnya menjadi tuan rumah di negri sendiri dan Jabar Merdeka jadi produk-produk asing,” tambahnya.

Kang Emil sapaan akrab Gubernur Jawa Barat ini berharap Pasar Kreatif Jabar bisa menjadi contoh atau motivasi kota atau kabupaten yang lainnya untuk bisa memajukan para pelaku UMKM.

“Kita melihat ekonomi kreatif ini adalah andalan Jabar di masa depan, dan juga karena berbasis gagasan dimana orang Jabar rata-rata kreatif. Sehingga ini tempatnya sudah sangat pas dan mudah-mudahan sukses di tahap berikutnya,” ungkapnya.

0 Komentar