Pemkab Sukabumi dan Direksi PT. Gaci Bahas Kerjasama Hortikultura

Pemkab Sukabumi dan Direksi PT. Gaci Bahas Kerjasama Hortikultura
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menerima audiensi Komisaris dan direksi PT (GACI) Global Agriculture Cooperation Indonesia  perihal kerjasama bidang hortikultura di Kabupaten Sukabumi. Audiensi dilakukan di Pendopo Palabuhanratu. Jumat, (7/7). 

Komisaris PT GACI dokter Lee Pai Poo menjelaskan, Kab. Sukabumi memiliki lokasi strategis untuk mengembangkan pertanian dibidang hortikultura, karena memiliki kultur tanah yang sangat subur dan suhu cuaca yang cukup baik.

BACA JUGA: BNPB-Pemkab Sukabumi Finalisasi Draf Dokumen Rencana Kontijensi

“Kabupaten Sukabumi ini apabila dilakukan kerjasama investasi produksi saur-sayuran untuk ekspor pasar domestik sangat cocok. Oleh karena itu PT GACI siap bekerjasama di Kab. Sukabumi,” ungkapnya. 

Baca Juga:Dua Pekan Berlalu, Identitas Mayat Perempuan di Cisolok Belum DitemukanRatusan P3K di Kota Sukabumi Terima SK Pengangkatan

Lee Pai Poo menjelaskan, ia akan menjadikan Kabupatrn Sukabumi sebagai lokasi investasi unggulan hortikultura selain Jatim, Jateng dan Bandung. Untuk sistem produksi hortikultura di Kab. Sukabumi, PT GACI akan memberdayakan koperasi petani untuk dikerjasamakan.

“Dari hasil panen sayuran ini nanti akan di proses di pabrik yang ada di sukabumi juga, selanjutnya akan dikirim ke minimarket atau ekspor ke luar,” katanya.

BACA JUGA: Percepatan Penurunan Stunting Program Prioritas Pemkab Sukabumi

Jenis pertanian hortikultura yang akan dikembangkan PT GACI di Sukabumi  sambung lee, ialah asparagus hijau, brokoli, sayuran oriental, kacang manis, kecambah kacang, sayuran organik dan bawang putih. Adapun untuk target produksi ditahun pertama adalah selada dan asparagus.

“Untuk lokasi pengembangan sayur-sayuran ini rencananya akan dikawasan Goalpara dan puncak manis,” terangnya. 

Di tempat yang sama, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyatakan, pertanian merupakan potensi prioritas Kabupaten Sukabumi oleh karena itu adanya penawaran kerjasama yang dilakukan PT GACI bisa merubah anak muda untuk menguasai sektor pertanian.

“Ini adalah keyakinan bagi kami karena PT. Gaci bisa membantu kehidupan para petani di kab. Sukabumi,” tuturnya. 

Marwan menerangkan, potensi pertanian di sukabumi bisa diharapkan apabila terus dikembangkan, maka dari itu kehadiran PT GACI di Kab. Sukabumi akan sangat membantu kehidupan para petani di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga:Korupsi Proyek BTS 4G, Dave Laksono Bantah Ada Aliran Uang ke Komisi I DPR RIRenovasi JIS Tuai Polemik, DPRD: Jangan Nyinyir

“Mudah-mudahan potensi ini bisa dikembangkan secara bersama-sama agar hortikultura Sukabumi bisa mendunia,” harapnya

0 Komentar