Perkenalkan Wisata Sukabumi ke Level Dunia

Perkenalkan Wisata Sukabumi ke Level Dunia
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– Perkenalkan Wisata Sukabumi ke Level Dunia, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami melepas 145 Peserta Cycling de Jabar 2023 di Pantai Palangpang, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (8/07) lalu. Cycling de Jabar mengambil tema Nyambungkeun Sumanget. 

Berdasarkan informasi, peserta Cycling ini berasal dari wilayah Jabar, Jakarta, Malaysia dan Belanda. Mereka akan menyusuri pantai selatan Jabar sepanjang 367 kilometer, mulai dari Geopark Ciletuh Palabuhanratu hingga Pangandaran, yakni, Sukabumi, Cianjur, Garut, Tasikmalaya, dan Pangandaran.

BACA JUGA: Promosikan Potensi Sukabumi Melalui Cycling De Jabar

Track yang akan dilalui tersebut menjadi daya tarik hingga tantangan baru bagi para pembalap sepeda Cycling de Jabar. 

Baca Juga:Danrem Suryakencana dan Wali Kota Jumling BersamaSuami Gerebek Istri Diduga Berselingkuh dengan Oknum Kades

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengaku sangat terbantu adanya Cycling de Jabar 2023 yang diinisiasi oleh satu satu media ternama yang berkolaborasi dengan Pemerintah dan BJB dalam pengembangan Jabar Selatan.

BACA JUGA: Promosikan Pariwisata dan Budaya Sukabumi ke Tingkat Dunia

“Kegiatan ini harus menjadi kegiatan berkelanjutan dalam tatanan pengembangan pariwisata dimata dunia,” pintanya. 

Tak hanya itu, Marwan menambahkan bahwa Cycling de Jabar 2023 dapat mencetak bibit unggul atlet balap sepeda nasional, khususnya Jabar yang siap mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

BACA JUGA: Berdayakan Petmil, Ridwan Kamil Apresiasi Pasar Leuweung Dishut Jabar

“Selain promosi pariwisata Jabar cycling Jabar ini manfaat yang bisa diperoleh juga tentunya potensi usaha akan meningkat dari mulai Kab. Sukabumi hingga Pangandaran” Tuturnya. 

Marwan menambahkan, rute dengan menyusuri lima wilayah seperti Sukabumi, Cianjur, Garut, Tasikmalaya, dan Pangandaran diharapkan bisa memperkenalkan destinasi wisata dan memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat, karena ini selaras dengan program pemerintah untuk menjadikan sektor wisata menjadi pengungkit kebangkitan ekonomi.

0 Komentar