Gerombolan Bermotor ‘Teror’ Warga

Gerombolan Bermotor 'Teror' Warga
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Sekelompok Gerombolan Bermotor mengganggu ketertiban di Kampung Nambo Desa/Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Minggu (9/7) malam. Mereka diduga membawa senjata api dan mengancam warga.

Berdasarkan informasi warga, kejadian itu bermula saat keheningan di kawasan permukiman warga dihebohkan kedatangan lima sepeda motor yang dikendarai para pelaku. Mereka menggeber sepeda motornya di Jalan Raya Cisolok-Cibareno sekitar pukul 18.15 WIB.

“Saya sedang menunggu angkot. Tiba-tiba ada lima motor datang. Mereka menggeber sepeda motornya. Takutnya geng motor, saya langsung lari masuk ke gang ke tempat kontrakan saya,” ungkap Sigit (21), warga di sekitar lokasi, Minggu (9/7) malam.

Baca Juga:Raih Sejumlah Prestasi pada Pentas PAI JabarDana P2RW Digunakan Bangun Jembatan Penghubung

Setelah masuk ke dalam rumah, orang tua Sigit bernama Nining mendekati pelaku yang berdiri di depan rumahnya.

“Ada dua orang yang kemudian mengikutinya masuk ke rumah. Sementara teman-temannya menunggu di depan gang. Saya masuk ke dalam rumah. Ibu saya yang berbicara dengan mereka,” kata Sigit.

Sigit menuturkan para pelaku mengancam ibunya menggunakan pistol. “Ibu saya meminta mereka pergi. Anehnya mereka mengenal saya,” tambah Sigit.

Nining mengaku merasa panik ketika para pelaku berusaha masuk ke dalam rumahnya. Dia berdiri di pintu masuk dan menghalangi mereka.

“Ada dua orang. Mereka mengenakan jaket dan masker dan memiliki tubuh yang tinggi. Mereka membawa pistol. Mereka bertanya keberadaan anak saya. Saya menjawab bahwa dia sedang keluar. Tetapi mereka tidak percaya dan mengancam dengan senjata,” tutur Nining.

Nining mencoba mengusir mereka. Namun mereka tetap bertahan hingga akhirnya pemilik kontrakan datang.

“Pemilik kontrakan datang dan meminta mereka pergi. Akhirnya mereka pergi menuju arah Cisolok,” tutur Nining.

Baca Juga:Polri Tidak Profesional Saat Menjalankan Tugas, Adukan Saja ke SiPropamAmien Rais: Jokowi Kejangkitan Penyakit Seraka

Beberapa warga terlihat menutup rapat-rapat pintu rumah mereka sebagai tindakan pencegahan.
Tim gabungan Polsek Cisolok dan Satreskrim Polres Sukabumi menangkap 4 orang yang diduga rekan pelaku ‘teror’ di Kampung Nambo, Desa/Kecamatan Cisolok.

“Kita dapatkan empat orang. Kami amankan tadi malam (Minggu) sekitar pukul 23.30 WIB di lokasi di tempat hiburan di Pajagan TPI Cisolok. Satu orang berinisial I ikut dalam rombongan dan terbukti ada dalam video sebelum kejadian,” ujar Kapolsek Cisolok AKP Aguk Khusaeni kepada wartawan, kemarin (10/7).

0 Komentar