Polres Gelar Apel Operasi Patuh Lodaya

Polres Gelar Apel Operasi Patuh Lodaya
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Kapolres Sukabumi, Maruly Pardede memimpin Apel Operasi Patuh Lodaya Kesadaran Berlalu Lintas di Kalangan Masyarakat, Senin (10/7).

Kegiatan yang digelar di Lapangan Mako Polres Sukabumi ini melibatkan ratusan personel Kepolisian, TNI, Dishub, Satpol PP Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Hari ini, Polres Sukabumi Gelar Operasi Patuh Lodaya

Rencananya, oparasi patuh Lodaya ini akan di laksanakan mulai 10 Juli sampai 23 Juliz mendatang 

Baca Juga:Harga Gas LPG Non Rumah Tangga TurunJadi Pembicara di Seminar Nasional, PLN Kenalkan Ekosistem Kendaraan Listrik di Sukabumi

Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, memimpin jalannya acara. Dia menyampaikan pentingnya kolaborasi antara Polres Sukabumi, Dishub, Pol PP, dan TNI dalam menegakkan disiplin berlalu lintas. 

“Operasi ini merupakan wujud sinergi antara kepolisian, Dishub, Pol PP, dan TNI dalam menjaga keselamatan berlalu lintas di Sukabumi. Dengan kerjasama yang solid, kita dapat menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih baik,” ungkap Maruly.

Operasi ini akan dilaksanakan selama dua minggu dengan fokus pada penegakan aturan seperti penggunaan helm, penggunaan sabuk pengaman, pengendara di bawah pengaruh alkohol atau narkotika, serta kendaraan yang tidak memenuhi syarat teknis.

BACA JUGA: Polres Sukabumi Bekuk Dua Pelaku Pencuri Baterai Tower

Seluruh personel dari Polres Sukabumi, Dishub, Pol PP, dan TNI akan bekerja sama dalam melakukan patroli, razia, serta memberikan edukasi kepada masyarakat.

Selain itu, sebagai upaya mengedukasi masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas, dalam pelaksanaan nanti Dishub dan TNI akan menyediakan mobil pameran yang dilengkapi dengan berbagai materi edukatif tentang keselamatan berlalu lintas.

“Nanti masyarakat dapat mengunjungi mobil pameran ini yang akan diparkir di beberapa titik strategis di Sukabumi selama pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya,” jelasnya

Operasi ini merupakan langkah konkret dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan berlalu lintas.

Baca Juga:Kendaraan Dinas yang digunakan Oknum Kades saat berselingkuh dengan istri OrangPolisi Dalami Kasus Dugaan Perselingkuhan Oknum Kades

BACA JUGA: Pekan Kerajinan Jabar 2023 Digelar Usung Tema Green Ekonomi dan Inklusi Keuangan

“Dengan adanya kerjasama ini, angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan dan keselamatan jalan raya di wilayah Sukabumi dapat terjaga dengan baik,” ungkapnya. (mg3)

0 Komentar