Atlet Kormi Sumbang 12 Medali untuk Jabar

Atlet Kormi Sumbang 12 Medali untuk Jabar
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Atlet Kota Sukabumi yang tergabung pada kontingen Jawa Barat dalam Festival Olahraga Nasional (Fornas) ke–VII di Kabupaten Bandung pada 2-9 Juli, berhasil menyumbangkan 12 medali. Raihan medali itu terdiri dari lima emas, tiga perak, dan empat perunggu.

Ketua Kormi Kota Sukabumi, Indra Wiguna, menerangkan kontingen Kota Sukabumi yang beranggotakan 139 orang pegiat olahraga dan 10 orang pelatih, diturunkan dalam beberapa cabang olahraga rekreasi seperti skateboard, barongsai, Asiafi, serta sepeda BMX.

Ia menerangkan jumlah medali yang diraih pada Fornas tahun ini meningkat dibandingkan capaian medali pada Fornas ke–VI di Palembang.

Baca Juga:Dana P2RW Dimanfaatkan Perbaiki DrainaseAkhiri Hidup di Jembatan Merah Cinumpang

“Target medali tahun ini memang alhamdulillah ada peningkatan dibandingkan pencapaian di Fornas sebelumnya di Palembang. Sekarang kita mendapatkan lima medali emas,” kata Indra, kemarin (11/7).

Ia pun mengharapkan dengan bertambahnya capaian medali di Fornas kali ini menjadi indikasi angka partisipasi masyarakat yang berolahraga di Kota Sukabumi semakin meningkat.

“Semoga ini menjadi sebuah tolok ukur keberhasilan. Angka partisipasi masyarakat yang berolahraga di Kota Sukabumi meningkat. Jadi sebelumnya perolehan medali di Fornas sebelumnya lebih sedikit, otomatis itu menjadi sebuah barometer. Terlihat juga pegiat olahraga di Kota Sukabumi meningkat dan lebih baik dari masa lalu,” pungkasnya.

0 Komentar