Petinggi PKB dan PDIP Bakal Bertemu

Petinggi PKB dan PDIP Bakal Bertemu
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES— Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak imin) bakal bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto membenarkan rencana pertemuan tersebut. Dia bahkan menyebut Cak Imim punya hubungan batin dan ideologis dengan Megawati.

Hubungan Megawati dan Cak Imin dinilai Hasto sudah sangat dekat. Hal ini disampaikan Hasto saat menjawab pertanyaan rencana pertemuan Megawati dengan Cak Imin.

Baca Juga:Airlangga Hartarto Cawapres Kuat untuk Isu EkonomiRatusan Relawan Bakal Jemput Anies Pulang dari Tanah Suci

BACA JUGA: Kader PKB Sindir Erick Thohir yang Ganggu Prabowo-Cak Imin

“Cak Imin ini juga sudah seperti anak dari ibu Megawati Soekarnoputri bersama dengan Gus Ipul karena Pak Muhaimin Iskandar, kemudian Pak Syaifullah Yusuf itu dulu dititipkan oleh almarhum Gus Dur kepada Ibu Megawati Soekarnoputri,” ujar Hasto, dikutip dari Republika, Selasa (11/7/2023).

“Sehingga hubungannya sudah hubungan batin, hubungan historis, hubungan keluarga, hubungan ideologis sehingga sudah sangat dekat,” tambahnya.

Hasto pun tidak menutup kemungkinan kerja sama antara PKB dan PDIP di Pilpres 2024. Ia mengatakan, selama ini kedua partai telah bekerja sama di pemerintahan Presiden Jokowi selama dua periode.

BACA JUGA: Gara-gara Pilihan Cawapres Hubungan Megawati dan Jokowi Renggang

PDIP, kata Hasto, membuka peluang bagi semua partai untuk bekerja bersama. Bahkan, dengan Partai Demokrat, Hasto mengatakan PDIP telah menjalin komunikasi yang intens.

“Ibu Mega ikut membentuk PKB sehingga nggak ada persoalan terkait dengan kerja sama. Dengan PKB, dengan Golkar, dengan Partai Amanat Nasional. Itu nggak ada. Bahkan dengan Partai Demokrat pun kami menjalin suatu komunikasi yang lebih intens,” tegasnya.

Sebelumnya, Hasto mengatakan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) adalah satu satu partai yang intens berkomunikasi dengan pihaknya. Komunikasi yang terus berlangsung, termasuk dalam merealisasikan pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dan Cak Imin.

Baca Juga:Hari Pertama Operasi, Ratusan Pengendara Kena TilangKualitas Durian Sukabumi tak Kalah dengan Musang King

“Dari PKB kan juga mohon waktu terlebih dahulu, tetapi komunikasi sangat intens terus-menerus dilakukan dengan berbagai latar belakang historis, yang menunjukkan kedekatan hubungan antara Ibu Megawati Soekarnoputri dan Pak Muhaimin Iskandar,” ujar Hasto di Rumah Aspirasi, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB, Syaiful Huda, membenarkan adanya pertemuan pihaknya dengan Fraksi PDIP DPR. PKB pun terbuka membangun komunikasi terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dengan partai berlambang banteng itu.

0 Komentar