BPP dan Poktan Kerjasama Bangun Pojok Sayuran di Sukabumi

BPP dan Poktan Kerjasama Bangun Pojok Sayuran di Sukabumi.
BPP dan Poktan Kerjasama Bangun Pojok Sayuran di Sukabumi.
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Pojok Sayuran kini hadir di Kecamatan Sukabumi, program unggulan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Sukabumi ini merupakan program kerjasama BPP dengan kelompok tani di wilayah Kecamatan Sukabumi  yang dimulai pada 19 Juli 2023 dan rencananya di buka setiap hari.

BACA JUGA: Produk Petani Milenial Jawa Barat Cegah Kasus Stunting di Indonesia

Camat Sukabumi Gin gin Ginanjar permana mengatakan Pojok Sayuran sudah tersedia dan menawarkan 70 jenis sayuran.

Baca Juga:Pemkab Siap Berkolaborasi dengan SoksiLaskar Fisabilillah Audensi dengan DPRD

Market konsumennya adalah  masyarakat sekitar dan pengunjung wisata yang ke Selabintana atau ke Pondok Halimun, lokasinya pun sangat strategis. Kerena dapat dilalui kendaraan yang akan berwisata di wilayah kecamatan Sukabumi,

BACA JUGA: Ubah Lahan Kosong jadi Produktif Melalui Hidroponik

“Saya berharap dengan hadirnya pojok sayuran ini dapat menjadi media promosi yang akan memberikan keuntungan yang lebih besar bagi petani, karena tak banyak mata rantai pemasarannya,” ungkapnya. 

Lebih lanjut dikatakannya, pojok sayuran merupakan sebuah terobosan yang bisa mensejahterakan petani dan diharapkan para anak muda milenial juga tertarik pada bidang ini.

BACA JUGA: Petani Milenial Wujudkan Anak Muda Desa di Jabar Miliki Bisnis Mendunia

“Ketika lulus kuliah mampu membuka usaha sendiri dengan menjadi seorang petani. Karena itu saya mengajak masyarakat untuk berbelanja sayuran disini” ujarnya. (mg4)

0 Komentar