Dana P2RW Atasi Berbagai Persoalan di Lingkungan Warga

Dana P2RW Atasi Berbagai Persoalan di Lingkungan Warga
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Berbagai permasalahan di lingkungan permukiman warga di Kota Sukabumi diharapkan bisa diatasi dengan dana stimulan Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW).

Di Kelurahan/Kecamatan Warudoyong misalnya yang selalu dihadapkan dengan masalah seperti bencana maupun pengelolaan sampah.

Karena itu, di wilayah itu dana stimulan Program Pemberdayaan Rukun Warga P2RW di antaranya digunakan RW 01 membangun gorong-gorong untuk mengantisipasi banjir.

Baca Juga:Pramuka Kota Sukabumi Ikuti Jambore Dunia di KorselBeres Jabat Walkot, Achmad Fahmi Bakal Kembali jadi Guru?

Sementara di RW 02 dana P2RW dimanfaatkan penutupan selokan menggunakan kawat untuk mencegah warga membuang sampah ke aliran sungai.

Warga berharap dana Program Pemberdayaan Rukun Warga P2RW bisa untuk mengatasi berbagai masalah di lingkungan permukiman. Sudah dilaksanakan pekerjaannya,” kata Lurah Warudoyong, Iyan Rojiman, kemarin (25/7).

Di beberapa RW lain, kata Iyan, masih terkendala belum tersedianya bangunan Posyandu. Karena itu, masyarakat RW 03 dan RW 05 memanfaatkan dana P2RW untuk memperbaiki bangunan Posyandu.

“Di wilayah kami, rata-rata progres pelaksanaan P2RW sudah mencapai 70-80 persen dari perencanaan,” tegasnya.

Sekretaris RW 01, Yanyan, menjelaskan pembangunan drainase dilakukan di dua lokasi yakni di RT 05 dan 06. Adapun durasi pengerjaan memakan waktu sekitar satu minggu dan saat ini pekerjaan telah memasuki tahap akhir.

“Ketika musim hujan banyak terjadi banjir. Maka kami dari RW 01 melaksanakan pekerjaan saluran air. Kami membuat saluran air di dua titik. Pertama di RT 05 dan kedua di RT 06. Pengerjaannya sudah satu minggu. Sekarang tinggal finishing,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar