Perkuat Sinergitas Tingkatkan Peran Remaja

Perkuat Sinergitas Tingkatkan Peran Remaja
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Kelurahan Nanggeleng Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi menggelar kegiatan sinergitas kader PKK, kader Posyandu, dan kader Posyandu Remaja (Posrem) di kantor kelurahan setempat, Senin (24/7). Kegiatan itu bertujuan meningkatkan peran remaja terutama dalam penanganan masalah kesehatan.

Kegiatan dibuka secara resmi Ketua TP–PKK Kota Sukabumi, Fitri Hayati. Pada sambutannya, Fitri menyampaikan bahwa Posrem selain berfungsi untuk pendampingan kesehatan remaja, juga memiliki fungsi pemberdayaan dan pengembangan remaja.

“Untuk mencapai hal tersebut diperlukan sinergitas dan kesepahaman yang harus terbangun antara Kader PKK, Posyandu dan Posrem,” kata Fitri.

Baca Juga:Dana P2RW Atasi Berbagai Persoalan di Lingkungan WargaPramuka Kota Sukabumi Ikuti Jambore Dunia di Korsel

Lurah Nanggeleng, Mulyono, menerangkan Kelurahan Nanggeleng memiliki 13 Posrem sebagai pemberdayaan remaja yang menjadi fokus kegiatan ini. Mereka selalu aktif mengadakan kegiatan dan berkolaborasi dengan berbagai pihak.

“Ada 13 Posrem. Kegiatannya untuk meningkatkan dan menjaga lingkungan kesehatan. Posrem selalu aktif dengan kadernya, selalu berkolaborasi antara kelurahan, PKK, kader Posyandu,” jelasnya.

Salah satu masalah kesehatan yang harus segera ditangani adalah mengenai stunting. Di Kelurahan Nanggeleng, kata Mulyono, kasus stunting angkanya relatif cukup tinggi.

“Di Kelurahan Nanggeleng angka stunting di atas 100 kasus. Kebanyakan itu sebetulnya warga pendatang. Kami sudah koordinasi dengan pihak Puskesmas untuk menyosialisasikan kepada masyarakat jangan sampai terjadi stunting,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar