Potensi Panas Bumi Cisolok Dilirik ESDM

Potensi Panas Bumi Cisolok Dilirik ESDM
0 Komentar

PENDOPOEKSPRES – Tim Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia mendatangi Pemkab Sukabumi untuk membahas rencana pemanfaatan panas bumi Cisolok-Cisukarame yang berada di wilayah Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Uang Dugaan Korupsi di Kementerian ESDM Diduga Digunakan terkait Proses Pemeriksaan BPK

Inspektur Panas Bumi Madya Tim Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral ESDM RI, Irwan Wahyu Kurniawan mengatakan, potensi panas bumi di Cisolok -Cisukarame sangat luar biasa.

Baca Juga:Tim Penilai Jabar Rechekcing Kelurahan LembursituWalkot Minta MUI Bantu Jaga Kondusivitas Wilayah

Terkait hal itu, dirinya berencana menggandeng pihak ketiga  untuk pemanfaatan panas bumi tersebut. 

“Jadi panas bumi ini tak sekadar dijadikan objek wisata, namun bisa dimanfaatkan untuk energi listrik,” ungkap Irwan saat Ber-Audensi dengan Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman di Gedung Pendopo Sukabumi, Rabu (26/07).

BACA JUGA: Pesta Nelayan Cisolok Bantu Promosikan Pariwisata Sukabumi

Terkait hal itu, dia pun berencana untuk menyosialisasikan. Sehingga, masyarakat memahami secara jelas dampak positif dari pemanfaatan panas bumi untuk listrik.

“Secara teknis, kami sudah siap. Tinggal sosialisasi kepada masyarakat. Kami meminta pemda bisa menjembatani sosialisasi ini,” ucapnya.

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Pemandian Air Panas di Bandung, Yuk Cobain!

Sementara Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengatakan, sosialisasi ini memang sangat diperlukan. Sehingga, masyarakat bisa benar-benar mengetahui dampak positif eksplorasi panas bumi.

“Ketika disosialisasikan, harapan kita masyarakat benar-benar mendukung. Apalagi, tujuan semua ini demi kesejahteraan masyarakat pula,” ungkapnya. (Mg3)

0 Komentar