Si Jempol Lentik Dekatkan Layanan Adminduk

Si Jempol Lentik Dekatkan Layanan Adminduk.
Si Jempol Lentik Dekatkan Layanan Adminduk.
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi terus berupaya meningkatkan pelayanan dokumen administrasi kependudukan kepada masyarakat melalui program Si Jempol Lentik.Program ini mendekatkan dan memudahkan pelayanan.

Sekretaris Disdukcapil, Hudi K Wahyu, mengatakan program Si Jempol Lentik sudah berjalan dari tahun ke tahun. Sekarang hampir mencapai target cakupan 100 persen untuk kepemilikan KTP, KK, Akta Kematian, dan Akta Lahir.

“Mengurus dokumen administrasi kependudukan harus secara teratur, bukan mendadak. Ini untuk meminimalkan antrean dan kesenjangan dalam pelayanan,” kata Hudi kepada wartawan, belum lama ini.

Baca Juga:Melalui Duta Genre Dorong Lahirnya Generasi Kreatif dan InovatifDebit Sumber Air masih Normal

Disdukcapil pun akan memastikan data kependudukan terverifikasi untuk memastikan masyarakat dapat mengikuti pesta demokrasi dengan lancar pada Pemilu serentak 2024.

Kabid Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Sukabumi, Ritta Rosita, menambahkan calon pemilih yang belum memiliki identitas kependudukan bisa datang untuk direkam dengan membawa surat dari kelurahan.

Masyarakat juga diimbau memanfaatkan aplikasi Moci Legit untuk mempermudah pembuatan Akta Lahir dan mendapatkan pemberitahuan jadwal pengambilannya.

“Disdukcapil siap membantu melengkapi dokumen kependudukan yang diperlukan masyarakat,” pungkasnya. (ist/plt)

0 Komentar