Survei Mahasiswa: Keri Lestari Dinilai Lebih Layak Duduk PJ Gubernur Jabar

Survei Mahasiswa
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Guru besar Universitas Padjadjaran Keri Lestari menduduki peringkat atas yang dinilai layak dan diharapkan melakukan perubahan bila menduduki kursi Penjabat (Pj) Gubernur Jabar.

Rangking tersebut didapatkan dari hasil survei Kaukus Mahasiswa untuk Perubahan Jabar.

DPRD Jabar telah menentukan tiga nama yang bakal diusulkan menjadi calon Pj Gubernur Jabar yakni Direktur Jenderal Peraturan Perundangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Asep Mulyana, Guru Besar Unpad Profesor Keri Lestari, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Triadi Machmudin.

Baca Juga:Honda Forza 250 Bikin Yamaha NMAX 160 Dek Rata Ketar-Ketir, Temukan Perbandingannya!Terciduk! Honda Patenkan Skutik Varian Anyar di Indonesia

Koordinator Kaukus Mahasiswa Perubahan Jabar, Rudi Saiman, mengatakan dari hasil survei memakai sistem random sampling dengan responden 400 mahasiwa se-Jabar, Keri adalah figur yang diharapkan mahasiswa bisa melakukan perubahan bila menjabat PJ Gubernur.

‘Kami melakukan survei kualitatif kepada mahasiswa, Ternyata Keri figur utama yang diharapkan melakukan perubahan yakni Keri kemudian disusul Bey dan Asep,” kata Rudi dalam keterangan persnya.

Rudi mengatakan, alasan mahasiswa memilih Keri, dari hasil survei karena figur perempuan, yang dinilai lebih mengayomi, dan bekerja dengan tulus untuk rakyat.

“Karena bekerja dengan tulus untuk rakyat maka perubahan di Jabar akan tercipta, meski jabatan PJ Gubernur singkat hanya 1 tahun lebih,” ujar Rudi.

Sedangkan pihaknya melakukan survei ini kepada mahasiswa. Alasan Rudi, yakni mahasiswa merupakan satu di antara agen yang dapat mempengaruhi kebesaran negara. 

0 Komentar