Pemkab Sukabumi Siap Jaga Kondusifitas Pemilu 2024

Pemkab Sukabumi Siap Jaga Kondusifitas Pemilu 2024
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– Pemkab Sukabumi Siap Jaga Kondusifitas Pemilu 2024, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menegaskan akan menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Sukabumi pada helaran Pemilu 2024 mendatang.

Menurutnya dia akan berupaya semaksimal mungkin gar penyelenggaraan pemilu berjalan aman dan lancar.

BACA JUGA: Bupati Sampaikan Jawaban Pandangan Umum Fraksi Atas Raperda PDRD

Baca Juga:Gelar Pangan Murah Upaya Tekan InflasiTerjadi 29 Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Kopdar yang di ikuti puluhan Kepala Daerah Tingkat II  di Jawa Barat, di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (9/08).

Mereka berkumpul dalam rangka kegiatan Forum Komunikasi Pembangunan Daerah (Kopdar) Jabar yang digagas Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. 

“Kita akan maksimalkan untuk menjaga kondusifitas di daerah. Meskipun, selama ini Sukabumi selalu kondusif,” terangnya. 

Lanjut Marwan, kegiatan Kopdar yang dilaksanakan saat ini merupakan yang terakhir bersama Ridwan Kamil. Untuk itu dia berharap penerusnya nanti bisa melanjutkan kebaikan. Sehingga Jawa Barat semakin juara.

“Kami berharap, koordinasi ke depan tetap berjalan baik. Termasuk Pj Gubernur nantinya dapat melanjutkan pembangunan yang telah dirintis pak gubernur,” jelasnya.

BACA JUGA: Ridwan Kamil: Pesantren Al Zaytun Tak Dibubarkan

Tambah Marwan, adapun mengenai penggelontoran anggaran yang relatif besar dari Provinsi Jawa Barat untuk pemilu 2024 nanti. Menurutnya diharapkan dapat meringankan daerah, terutama dari sisi pembangunan.

“Anggaran yang digelontorkan oleh provinsi untuk pemilu 2024 nanti, tentunya akan membantu kami dan membuat pembangunan di daerah tak terganggu,” bebernya. 

Baca Juga:Pecahnya Kaca Jendela PN Cibadak Dipastikan Bukan Aksi TerorPolisi Terus Dalami Kasus Tewasnya Pelajar

Sementara Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan dalam kegiatan ini membahas berbagai keberhasilan pembangunan di Jawa Barat. Hal itu termasuk kesiapan menjelang penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak 2024. 

Dia menegaskan sejumlah pembangunan di Jawa Barat relatif berhasil selama beberapa tahun ini. Bahkan sejumlah capaiannya, dapat mengungguli daerah lain di Indonesia.

“Dari sisi investasi yang masuk, kita ini terbaik di Indonesia. Termasuk dari pembangunan desa. Dari 1000 desa yang masuk kategori tertinggal/sangat tertinggal, selama empat tahun menjadi nol,” ujarnya 

Pembangunan yang baik ini, berkat kondusifitas yang baik di Jawa Barat. Hal itu terjadi berkat kerja bupati/wali kota.

0 Komentar