Garut Punya Sungai Indah Mirip Phuket, Cocok untuk Kalian Ingin Healing!

Jika kita terus-menerus membahas tentang wisata di Kota Garut, tidak ada habisnya karena kini punya sungai indah mirip Phukat.
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Jika kita terus-menerus membahas tentang wisata di Kota Garut, tidak ada habisnya karena kini punya sungai indah mirip Phukat.

Bahkan ada informasi terbarunya, Pemkab Garut telah mengumumkan adanya sebuah sungai yang tersembunyi, namun di pedalaman Garut, ketika Bupati Rudy Gunawan melakuakn kunjungan kerjanya, pada Minggu, (13/8) kemarin.

Nama tempatnya adalah Leuwi Daleum, berlokasi di Kecamatan Cisompet, yang berjarak sekitar 80 kilometer dari pusat kota Garut di daerah selatan. Tempatnya, bisa ditempuh dengan perjalanan darat menggunakan kendaraan bermotor dengan waktu tempuh sekitar 4 jam.

Baca Juga:Tempat Wisata Viral di Cianjur Terbaru 2023, ‘Wisata Alam Sevillage’Tempat Camping Murah Meriah di Bandung, Tiket Masuk Sangat Ramah kantong!

Tempat ini, memang bukan baru diketahui saat ini. Setidaknya sejak awal tahun 2020-an, tempat ini mulai dikunjungi oleh masyarakat.

Namun, belum banyak masyarakat hingga wisatawan yang tahu tempat ini. Hanya beberapa warga setempat sudah banyak yang berkunjung dan menikmati keindahan alamnya.

Leuwi Daleum, adalah salah satu bagian dari Sungai Cisanggiri, yang membentang dari kawasan Kecamatan Cikajang, hingga ke Cibalong, Garut.

Hanya saja, Leuwi Daleum ini mempunyai spot yang luar biasa indahnya, udaranya sejuk khas pendalaman Garut sudah menjadi tempat tersedia di tempat tersebut.

Memiliki air jernih, suara yang gemercik air bersumber dari sungai bikin siapapun yang berkunjung ke sana berasa sedang healing.

Namun nenjadi daya tarik utamanya merupakan, bebatuan besar yang terbentuk secara alami, serta dua tebing besar yang mengapit-ngapit sungai yang membuat suasana di sana serasa objek wisata terkenal di Phuket, Thailand.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, kawasan Leuwi Daleum adalah salah satu kawasan premium yang dimiliki Kabupaten Garut. Tempat ini, akan disulap menjadi objek wisata kelas kakap.

Baca Juga:Rekomendasi Tempat Kencan di Bogor, Bujet Murah dan View RomantisErick Thohir Kena Colek Menteri Basuki Saat Upacara, Pak Basuki Memang Jahil

“Akan dibangun suatu kawasan pertanian buah-buahan terpadu di sini. Akan ada hotel, berkuda, offroad hingga pusat perkemahan,” kata Rudy, kepada detikJabar, Senin (14/8/2023).

Rudy menambahkan, sama halnya dengan Leuwi Tonjong di Kecamatan Cihurip yang pernah menjadi juara nasional surga tersembunyi pada tahun 2018 lalu, Leuwi Daleum juga didorong menjadi objek wisata premium di Garut.

0 Komentar