Inilah Alasan Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Flip 5, Tidak Bisa Tahan Debu!

Samsung Galaxy Z Fold 5
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Kini ada rumor tentang Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Flip 5 dan Galaxy ZFilp 5 dengan adanya sertifikasi IP68 membuatnya tahan air dan debu.

Hanya saja di rumot ini tidak akan menjadi kenyataan untuk kedua HP ini karena mempunyai sertifikasi IPX8 yang bisa tahan percikan air.

MC Product Marketing Senior Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus kini mengungkapkan alasan absennya sertifikasi IP68 di kedua ponsel di layar lipat terbaru Samsnung.

Baca Juga:Wisata di Sukabumi Mempunyai Tempat yang Indah, Wajib Kalian Kunjungi!Honda BeAT 150 2023 Kini Siap untuk Melawan Skutik Matic dengan Performa Keren!

Ia mengungkapkan hal tersebut bisa dipengaruhi desain ponsel ini yang mempunyai engsel.

“Ketika kita sebut debu, debu itu kan banyak partikel. Ada yang kecil banget, ada yang seperti pasir,” kata Verry.

“Jadi makanya karena kita ada teknologi hinge, kita mencegah,. Takutnya namanya konsumen kan suka mencoba pengen masukin ke tempat berdebu dan lain-lain,” sambungnya.

Samsung Galaxy Z Fold dan Galaxy Flip 5 tersendiri sudah menggunakan teknologi engsel yang generasi ketiha untuk membuat ponsel ini bisa ditutup lebih rapat tanpa celah.

Verry juga mengungkapkan teknologi engsel ini diharapkan bisa membuat Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 lebih durable.

Verry menjelaskan saat ini sertifikasi IP68 terbatas di ponsel flagship hanya tersedia untuk seri Galaxy S yang bentuknya konvensional.

Sementara itu Galaxy Z Fold dan Z Flip memiliki sertifikasi IPX8 yang membuatnya tahan percikan air.

Baca Juga:Honda BeAT 150 Uring-Uringan, Yamaha Mio 155 Akan Meluncur dengan Desain Terbarunya!Honda Beat 2023 dan Yamaha NMAX Dek Rata 160 Semakin Bersaing Ketat, Para Pecinta Motor Matic Siap-Siap Memilih

Ia menambahkan ponsel layar lipat Samsung yang pertama kali mendapatkan sertifikasi IPX8 adalah Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3.

Hingga saat ini, Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip jadi satu-satunya lini ponsel layar lipat yang tahan air.

Lantas, apakah Samsung berencana meluncurkan ponsel layar lipat yang bodinya tahan debu? Verry enggan berkomentar banyak soal hal tersebut.

“Saat ini belum ada informasinya, tapi nanti begitu ada info tunggu saja,” pungkasnya.

0 Komentar