Hasil Survei Cawapres Ridwan Kamil Tertinggi

Hasil Survei Cawapres Ridwan Kamil Tertinggi
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil merespons dengan senyuman ketika menanggapi survei Libang Kompas tentang elektabilitas tertinggi sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres).

Dalam survei bulan Agustus, Ridwan Kamil ada diurutan pertama dengan angka 8,4 persen, diikuti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno 8,2 persen, dan Menteri BUMN Erick Thohir dengan 8,0 persen.

BACA JUGA: Survei Polmatrix: Elektabilitas Gerindra 15,8 Persen

Hasil survei itu pun ditanggapi positif oleh Ridwan Kamil, bahkan orang nomor satu di Jabar itu memberikan senyum ketika disinggung wartawan terkait elektabilitasnya.

Baca Juga:Relawan Ganjarian Spartan Tolak Wacana Ganjar-AniesPerindo Sebut Ganjar Lebih Layak Teruskan Kepemimpinan Jokowi Ketimbang Prabowo

Pria yang karib disapa Emil itu mengatakan, jika ia mengapresiasi Kompas sebagai lembaga survei.

“Ya, itu sama saja, konsisten di Kompas mah, saya apresiasi,” kata Emil di Graha Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (22/8).

Ia menambahkan, jika hasil survei itu menunjukkan bahwa dirinya baik di mata masyarakat.

“Menunjukan pada konsistensi masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menuturkan, sampai saat ini partai berlambang pohon beringin ini masih konsisten untuk mengusulkan nama Ketua Umum Airlangga Hartanto untuk mendampingi Prabowo Subianto sebagai bacawapres.

Adapun saat ini, Golkar telah bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal capres Pemilu 2024 bersama Gerindra, PAN, dan PKB.

“Partai Golkar masih konsisten dengan mengajukan nama Pak Airlangga Hartanto sebagai calon wakil presiden kepada Pak Prabowo Subianto,” kata Ace.

Sementara itu, mengenai nama-nama bacawapres dengan tingkat elektabilitas tinggi, menurutnya, itu berpeluang untuk memenangkan Pilpres 2024, jika disandingkan dengan capres yang punya elektabilitas tinggi.

Baca Juga:Wacana Duet Anies dan Ganjar Makin SanterPuluhan Guru Ikut Pelatihan Kurikulum Merdeka

BACA JUGA: Peringatan PKB soal Cawapres Usai Golkar dan PAN Gabung Dukung Prabowo

“Soal bacawapres yang elektabilitasnya tinggi, berdasarkan pengamalan dari Pilpres beberapa kali, siapapun yang dipasangkan dengan Capres yang memiliki elektabilitas yang tinggi, sangat berpeluang untuk memenangkan Pilpres 2024,” terangnya. (jpnn/fajar)

0 Komentar